Di Cabangungin Bekasi Segera Dibuka Perkebunan Gingsesng Korea

Pipnews.co.id, Bekasi – Kerja sama dengan investor asal Korea dalam bentuk pembangunan perkebunan tanaman gingseng kini dijajaki Pemerintah Kaupaten (Pemkab) Bekasi. Hal tersebut dijelaskan Kepala Sub Bidang Pengembangan Ekonomi Balai Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bekasi, Indra Wahyudi. Bahwa rencana perkebunan gingseng itu akan dibangun di Kecamatan Cabangbungin.

Menurutnya saat ini pihaknya masih melakukan kajian rencana tersebut. Masih kata Indra tanah di Cabangbungin setelah dilakukan pengkajian sangat cocok ditanami ginseng. Sementara investor dari Korea itu juga telah melakukan pertemuan dengan bupati. “Jadi tinggal tunggu waktu saja,” ujarnya Selasa (30/6).

Lanjut Indra, investasi di perkebunan gingseng ini bakal menguntungkan daerah. Yakni selain menghasilkan pendapatan asli daerah, pihak pengelola juga sepakat akan menggunakan tenaga kerja lokal. Adapun bibit ginsengnya didatangkan dari Korea dan hasilnya juga nanti diekspor lagi ke sana. “Dipastikan akan mengutamakan tenaga kerja lokal daerah tersebut setempat,” tandas dia lagi.

Masih ada keuntungan lain yang didapat imbuh Indra, yakni akan memberi pengaruh positif terhadap roda perekonomian warga sekitar. Sekaligus bisa menjadi obyek wisata bagi masyarakat setempat dan luar daerah. “Jadi manfaat keberadaan perekebunan ginseng nantinya sangat terasa sekali,” imbuh Indra.

Namun saat disinggung kapan waktunya perkebunan gingseng tersebut direalisasikan Indra belum bisa memastikan. Kata dia saat ini pihaknya masih melakukan kajian. Hanya ia berharap pembangunan perkebunan tersebut terlaksana masih tahun ini. Masih jelas dia, pastinya Bupati Bekasi telah bertemu dan sepakat dengan investor asal Korea itu berinvestasi perkebunan ginseng di Kecamatan Cabangbungin. “Untuk waktunya kita tunggu saja,” pungasnya. (esawe/jokbar).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.