Gerakan Koperasi Indonesia Berikrar Menangkan NH-Aziz di Pilgub Sulsel

Pipnews.co.id, Makasar 5 Mei 2018 – Gerakan Koperasi Indonesia, yang dalam hal ini diwadahi Dewan Koperasi Indoinesia (Dekopin), tidak mau tertinggal untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid (NH) yang saat ini sedang sibuk berkampanye menghadapi Pilkada serentak 27 Juni 2018 nanti

Dukungan dari gerakan koperasi ini ditandai dengan pembacaan “Ikrar Bersama”, bagaimana supaya Nurdin Halid pasangannya Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), dapat terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan periode (2018-2023)..

Pembacaan ikrar ini digelar dalam kegiatan “Silaturrahmi Paguyuban Penggiat Koperasi dan UKM, yang diadakan di Rumah Pemenangan NH-Aziz Jalan Mapala, Makassar, Rabu (2/5/2018) malam. Hadir dalam acara ini sekitar 1.500 orang isan koperasi yang datang dari 15 provinsi.

Mereka sepakat,menyatakan Ikrar turut mendukung dan akan memenangkan pasangan (NH-Aziz) pada Pilkada serentak nanti. Dukungan ini tentunya sesuatu yang wajar, karena hingga saat ini Nurdin Halid adalah orang nomor satu digerakan koperasi Indonesia..

Ikrar dari 1.500 insan koperasi tersebut diwakili oleh 15 orang perwakilan dari 15 Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil), naik ke panggung menyatakan sikap. Kemudian para perwakilan mengikuti prosesi pemasangan pin NH-Aziz dan penyerahan buku.

Adapun 15 Dekopinwil yang hadir adalah Dekopinwil Sumatera Barat, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, NTT, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulbar, Sulteng, Maluku, Maluku Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulsel

Ketua Harian Dekopin Agung Sujatmoko mengatakankan, bentuk dukungan tersebut karena pasangan NH-Aziz menjadi satu-satunya kandidat yang mengusung pengembangan ekonomi kerakyatan. Khususnya dalam hal peningkatan peran koperasi dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Sulsel.

“Kita berikrar dan mengajak seluruh insan koperasi, bukan hanya di Sulsel tapi di seluruh Indonesia untuk turut mendukung, mendoakan serta turut memenangkan NH-Aziz di Pilgub Sulsel,” ucap Agung kepada Pipnews..co.id.
Sekadar diketahuidalam acara ini turt hadir Wakil Ketua Umum Dekopin Moh. Sukri. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.