Daerah

Ir Suherman MSi Dilantik Gubernur Edi Rachmayadi Jadi Kepala Dinas Koperasi UKM Sumut

Pipnews.co.id, Medan – Setelah kurang lebih setahun Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara (Sumut) dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt) yaitu M Ridho Hsykal Amal, akhirnya Gubernur Sumut Edi Rahmayadi mengangkat Kepala Dinas Definitif, yaitu Ir Suherman MSi, yang sebelumny seorang pejabat di lingkungsn kantor Gubernur Sumut.

Suherman menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut terhitung mulai 18 Februari 2021. Atau bersamaan dengan hari pelantikannya bersama sama dengan 12 orang pejabat eselon II Sumut lainnya di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur di Jalan Sudirman Medan.

Mereka yang ikut dilantik 1) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan (Prof Dr Syaifuddin MA PhD), 2) Kadis Bina Marga dan Bina Kostruksi (Ir Bambang Pardede MEng), 3) Kadis Lingkungan (dr Tengku Amri Fadli MKes), 4) Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Ir Supriyanto MM), 5) Kadis Pemuda dan Olah Raga (Ir Ardan Noor MM), 6) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Faisal Arief Nasution MSos MSi), 7) Kadis Kehutanan (Ir Herianto MSi), 8) Kadis Perkebunan (Ir Lies Handayani Siregar MMA), 9) Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Ir Suherman MSi), 10) Kepala Biro PBJ Sekretariat Daerah (Mulyono ST MSi), 11) Kepala Biro Adbang Sekretariat Daerah (Zulkifli SIP MM), 12) Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Aprilla Hasiantini Siregar SH MH) dan 13) Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah (Zulkifli SIP MM).

Meski demikian dari 15 orang pejabat yang seharusnya dilantik hari itu, dua diantaranya belum terlaksana karena dianggap belum ketemu orang yang dianggap.pas menduduki jabatan tersebut. Yaitu Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil ( Dukcapil) dan Kasatpol PP.

Dalam sambutannya Gubernur Edi meminta jajarannya yang dilantik untuk bekerja sesuai aturan yang berlaku, terlebih para kepala dinas yang berkaitan langsung dengan proyek di Provinsi Sumatera Utara.

“Pastikan berbuat baik, jangan dengarkan bisikan setan, lakukan yang baik,” ujarnya,” dalam siaran pers yang dilansir Humas Pemprov Sumut. Ia juga meminta agar para pejabat yang dilantik loyal kepada atasan di antaranya gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah.

Mengutip sumber dari Dinas Koperasi dan UKM Sumut yang berkantor di Jalan Gatot Subroto KM 5 Kecamatan Hekvetia Medan, jumlah koperasi di provinsi itu tercatat 11.000 unit dan UMKM sebanyak 960.000 unit. Semua ini tersebar di 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara. (Yannes).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button