Kemenag Pangandaran Dirikan Koperasi Karyawan

Pipnews.co.id, Pangandaran 16 Mei 2018

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran menggelar sosialisasi dan rapat pembentukan Koperasi Karyawan di lingkungan Kemenag Pangandaran di Aula Kantor Kemenag, Selasa (08/5/2018) lalu. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pejabat yang ada di lingkungan Kemenag hingga Kepala Madrasah dan Penyuluh Agama Islam.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Pangandaran, Dadang Solihin, mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan upaya Kemenag untuk mesejahterakan seluruh karyawan melalui pembentukan koperasi. “Alhamdulilah pada kesempatan ini merupakan persiapan awal untuk pembentukan Koperasi Kemenag Pangandaran yang mana sebelumnya menginduk ke Koperasi Sehat Ciamis,” katanya.

Dengan adanya koperasi tersebut, ia harap dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya secara berharap. Nantinya, harap Dadang, pengelolaannya harus dikelola dengan baik dan ditangani secara profesional. Kata dia, ini awal yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan anggota ASN di lingkup Kemenag Pangandaran.

Di lokasi yang sama, Kasi Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Pangandaran, Karli, mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah pembentukan koperasi yang di gagas oleh Kemenag Pangandaran. Sebab, baru kali ini ada yang berkeinginan mendirikan koperasi yang mana calon anggotanya semua diundang. Sebab, biasanya bila mau mendirikan koperasi justru yang hadir hanya sekitar 20 orang, tapi ini malah melebihi persyaratan, yakni mencapai 70 orang.

“Nanti setelah terbentuknya Koperasi jangan ada istilah sesudah dibentuk diam saja. Akan tetapi saya percaya dengan kemauan seperti ini menjadi benar-benar suatu kebutuhan bersama dengan dasar tujuan yang sama, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi sesuai dengan aturan yang pokok yaitu UU Koperasi nomor 25 tahun 1992. Ini memang perlu diketahui bahwa esensi dibentuknya Koperasi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota pada umumnya masyarakat,” jelas Karli.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Pangandaran, Cece Hidayat, mengatakan, bahwa pihaknya mendorong agar terbentuknya koperasi karyawan di lingkungan Kantor Kemenag Pangandaran. Sebab, dengan adanya koperasi karyawan, akan memberikan harapan besar dalam rangka peningkatan kesejahteraan para karyawan.

“Dua tahun setengah Pangandaran sebagai kabupaten berdiri, pada bulan ini koperasi karyawan yang semula bergabung ke koperasi sehat dan Budi Ciamis kita berencana untuk dipisahkan, dan Alhamdulialah pada hari ini terjawab dan terbentuk koperasi karyawan Kemenag Pangandaran,” kata Cece. (HR/Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.