Kemenkop dan GKN Jabar Beri Pelatihan Kewirausahaan kepada 160 Pelaku Usaha

Pipnews.co.id, Bandung – Semakin berkembangnya informasi teknologi (IT) di berbagai bidang, termasuk bidang usaha dan bisnis, membuat stakeholder harus bergerak cepat memberikan pemahaman dan pengetahuan terkini terkait dengan perkembangan sistem dunia usaha.

Tak hanya kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang belum merambah bisnis ke jejaring bisnis daring (e-commerce), namun juga kepada mereka yang sudah mengenal e-commerce agar bertambah wawasannya terkait strategi bisnis daring.

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM, Rulli Nuryanto, mengatakan bahwa terait dengan pentingnya perkembangan IT ini, pihaknya menggandeng Dinas Koperasi dan UKM Jabar memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 160 pelaku usaha yang terdiri dari petani dan nelayan, kelompok strategis serta dan pelaku usaha berbasis gender.

“Pelatihan kewirausahaan ini digelar berdasarkan kebutuhan masyarkat setempat. Kali ini yang terlibat darlam pelatihan kewirausahaan ini adalah dari kalangan petani dan nelayan atau keluarganya serta dari kelompok strategis atau kelompok masyarakat yang berpotensi mengembangkan ekonominya dan dari kelompok usaha berbasis gender,” kata Rulli di sela pelatihan yang digelar di sebuah hotel, kawasan Braga, Kota Bandung, Rabu (28/3/2018).

Rulli mengatakan bahwa pelatihan ini juga sesuai dengan visi dan misi Pemprov Jabar dalam upaya menciptakan 100.000 wirausaha baru di Jabar.
Langkah pemprov ini, kata Rulli, sangat didukung oleh pihaknya melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Jabar yang sudah berjalan selama ini. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.