Kemenkop Tekankan Koperasi Banyak Berinovasi untuk Genjot Kesejahteraan Anggota

pipnews.co.id, Barito Utara – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mendorong koperasi di Tanah Air untuk terus berinovasi dan selalu menciptakan ide baru untuk melayani anggotanya. Selain itu semua bentuk koperasi harus melakukan peningkatan pelayanan terhadap anggota di era digital yang serba cepat dan efisien saat ini.

Misalnya koperasi dapat membantu penyediaan kebutuhan perumahan dan pengadaan barang-barang kebutuhan bagi anggota. Demikian ditegaskan Deputi Bidang SDM Kemenkop-UKM, Rulli Nuryanto, saat melakukan kunjungan kerja ke Kalbar, Senin, (11/3).

Ternyata apa yang diungkapkan sang Deputi memang telah diaplikasikan oleh salah satu koperasi di wilayah yang dikunjungi itu. Dia adalah koperasi Mega Jaya, di Desa Benangin I, Kecamatan Teweh Timur, yang salah satu unit bisnisnya adalah mengembangkan usaha pengadaan alat-alat elektronik.

Menurut Ketuanya Doris, semua kebutuhan anggota sudah ditangani. Koperasi telah memetakan dalam dua poin kebutuhan yang sangat diperlukan anggota. Kata dia yang pertama adalah kebutuhan simpan pinjam buat para anggota. Poin kedua berupa kebutuhan sehari-hari, seperti barang-barang elektronik. “Saya kira dua jenis pelayanan itu yang menjadi target utama,” ungkap Doris.

Selain itu, Doris melihat tingginya kebutuhan akan barang elektronik untuk para anggota dan masyarakat di daerahnya. Untuk itu, Koperasi Mega Jaya memperkenalkan berbagai kemudahan transaksi yang ditawarkan. “Kita akan terus mengembangkan usaha pengadaan elektronik ini untuk dua kecamatan, yaitu Teweh Timur dan Gunung Purei,” tandas Kepala Tata Usaha di SMP 1 Teweh Timur ini.

Masih jelas Doris, pihaknya juga sudah menjalin kerja sama dengan pengusaha elektronik dari Banjarmasin, Kalsel untuk penyedian barang yang di perlukan. “Untuk penyediaan barang kami sudah ada kerja sama dengan pengusaha asal Kalsel, jadi tidak usah khawatir, segala kebutuhan elektronik akan terlayani,” pungkasnya. (A. Fauzi/Slamet AW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.