Menkop UKM Teten Masduki Kunjungi Pedagang di Parapat Sumatera Utara

Pipnews.co.id , Parapat – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengunjungi pedagang oleh-oleh di Pasar Tiga Raja, Kecamatan Girsang kota Parapat yang berada di kawasan pariwisata pinggiran Danau Toba, Sumaters Urara.

Kedatangan Menkop Teten disambut antusias pedagang dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Di sana tampak mendampingi menteri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut Dr Haikal Amal, Satgas Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUKM Johan Addrian, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Simalungun Jan Posman Purba, Kabid Kelembagaan Dinaskop UKM Sumut Unggul Sitanggang dan Camat Girsang Sipangan Bolo, Eva Suryati Ulyarta Tambunan.

Saat berdialog dengan perwakilan tiga orang pedagang Juniar Ambarita, Libanon Ambarita dan Imlek Sidabutar, Menkop Teten mengatakan, bahwa Kementerian Koperasi dan UKM telah mengupayakan berbagai strategi terbaik bagi ptelaku usaha koperasi dan UMKM, khususnya di kawasan Danau Toba yang bertujuan untuk mendukung destinasi pariwisata.

Lebih lanjut dikatakan, Kementerian Koperasi dan UKM memiliki 5 program produk pariwisata yang perku dikembangkan, yaitu homestay, kuliner, wisata alam , supply kebutuhan pada pelaku UMKM dan sentra souvenir.

“Kita bekerjasama dengan komunitas bagaimana menghadirkan wisatawan yang dapat memberikan dampak ekononi kepada masyarakat dari kualitas sehingga menarik minat pengunjung untuk berlama-lama
menikmati tempat tujuan wisata Parapat,” kata Teten, Rabu (26/8).

Dalam kunjungan kerjanya Teten, selain untuk melihat dan mengetahui kondisi Kota Wusata Parapat sebagai tempat destinasi wisata, juga untuk membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM KUMKM Sumut yang digelar di Hotel Niagara Parapat. (Yan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.