Kepala Dinas Koperas UMKM dan Perdagangan, Irwandi Jadi Wakil Walikota Jakarta Pusat

Pipnews.co.id 27 September 2018

Mutasi pejabat di Pemeritah Provinsi DKI Jakarta kembali terjadi pada jajaran SKPD (satuan kerja perangkat daerah). Kali ini, satu diantaranya adalah Irwandi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah serta Perdagangan (KUMKMP) DKI jakarta.

Irwandi dimutasi menjadi Wakil Walikota Jakarta Pusat, karena posisi itu memang lagi lowong. Ia mengisi jabatan yang sebelumnya diduduki Wakil Walikota lama Bayu Menghantara yang pada 5 Juli 2018 telah diangkat sebagai Walikota Jakarta Pusat.

Irwandi dilantik secara bersama-sama dengan 11 orang pejabat SKPD lainnya yang juga “kena” mutasi oleh Gubernbur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pelantikan diadakan (25/9/2018) di gedung Balaikota, yang letaknya bersebelahan dengan Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan.

Perlu diketahui, Irwandi yang pejabat karir diangkat jadi Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta pada 2015, semasa Basuki Purnama (Ahok) masih Gubernur DKI. Jadi ia menduduki jabatan itu kurang lebih empat tahun lamanya.

Usai pelantikan Irwandi berjanji, dalam jabatan baru ini, ia akan memberi perhatian khusus pada wilayah Tanah Abang. “Saya akan mengawal Tanah Abang, skybridge-nya (jalan layang/Red, ya. Karena memang sudah lama saya bekerja di situ. Nanti saya akan lebih mendorong lagi, saya akan lebih full power untuk menata pasar Tanah Abang,” ujar kepada wartatwan.

Dia menilai, posisi barunya di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, akan mempermudah penataan Tanah Abang. Apalagi, dia merasa sudah tahu apa saja masalah-masalah yang ada di Tanah Abang. Selain soal Tanah Abang, Irwandi juga ingin menyukseskan program OK OCE khusus di wilayah Jakarta Pusat. Program ini merupakan salah satu fokus Dinas UMKM ketika Irwandi menjadi kepala dinasnya. Dia ingin program unggulan itu berhasil di Jakarta Pusat.

Dalam catatan Pipnews.co.id, sekalipun Irwandi menjadi Kepala Dinas Koperasi, terkesan ia lebih banyak mengurusi UKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL). Sebagai contoh,Ia sangat dikenal dikalangan PKL saat menata PKL Jalan Kopi, Jakarta Kota. Jakarta Utara dan PKL Tanah Abang di Jakarta Pusat. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.