Koperasi Konsumen TP-PKK Kabupaten Batu Bara Sumut Diluncurkan Bupati Ir H Zahir MAP

Pipnews.co.id, Limapuluh Kota – Satu lagi koperasi jenis konsumen bertambah di Provinsi Sumatera Utara, yaitu Koperasi Konsumen TP-PKK Kabupaten Batu Bara. Koperasi inilah yang diresmikan peluncurannya oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP  pada Senin 5 Oktober 202o.

“Ini sebuah koperasi konsumen luar biasa yang super cepat pembentukannya dan sekaligus launching operasionalnya. Buktinya, saat ini pun sudah tersedia 10.000 produk dari Batu Bara dan bisa langsung dipesan dan dimiliki pemesannya yang kesemuanya dilakukan dengan aplikasi Batubaramsrt,” kata Zahur saat peluncuran.

[Zahir menjelaskan, koperasi ini sudah berdiri hari ini dan prosesnya singkat, diawali pada Agustus dan hari ini sudah kita luncurkan. “Harapan saya, lengkapi isinya  dan sempurnakan sistem manajenennya, karena bisnis ritel Batubaramart baru satu satunya ada di Batu Bara,” kata Zahir, yang juga politisi PDI Perjuangan.

Sementara itu, Ketua Koperasi Konsumen TP-PKK Maya Indriasari Zahir SE mengatakan, koperasi yang dibentuk ini tidak bergulat di bidang simpan pinjam, tapi koperasi konsumen alias ritel. Ke depan kita ingin TP PKK Batubara bekerjasama dengan pemilik rumah makan atau chatering di kabupaten Batu Bara.

“Saya ingin Koperasi TP PKK Batu Bara mempunyai kelebihan dengan koperasi yang lain, karena koperasi ini memang dikelola oleh orang orang profesinal. khususnya yang mengelola bisnisnya,” kata Maya Indriasari. yang istri sang Bupati.

Usai acara peluncuran, Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat mengelilingi stand mengatakan, bahwa Koperasi TP PKK dan Web Batubaramart ini sebagai langkah awal kita menjadikan produk Batu Bara mendunia, dan kita harus bangga dengan produk kita. “Cerita produk tidak lepas dari cerita kemasan, yang tentunya bisa mempengaruhi konsumen. yang mulanya tidak tertarik menjadi tertarik. Itulah salah satu kekuatan kemasan atau packagung,” kata Sitorus.

Hadir dalam acara yang dikemas di Pendopo Bupati Batubara di Tanjung Gading, Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar, Ketua dan Wakil Ketua Koperasi TP PKK (Maya Indriasari Zahir dan Astuti Wulabdari Oky, Ketua Dharma Wanita Batu Bara Khairani Sakti dan seluruh Camat se Kabupaten Batu Bara. (Yan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.