Daerah

Koperasi Kredit CU Lantang Tipo Masih yang Terbesar dan Kini Berganti Logo

Pipnews.co.id, Sanggau – Apa kabar dengan Koperasi Kredit (Kopdit) CU Lantang Tipo yang berkantor pusat di Jalan Pancasila No 4 Pusat Damai, Kecamatan Perindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Ternyata koperasi berprestasi dan sudah berulangkali mendapat penghargaan ini, masih tetap sebagai koperasi paling perkasa dan paling besar di antara 900-an unit Kopdit CU di seluruh tanah air. Dan menjadi peringkat kedua di antara 100 besar koperasi Indonesia seperti pernah dilansir Majalah Peluang.

Bukan apa apa, pada tahun buku 2018 aset koperasi ini sudah tercatat Rp 2,96 triliun dan berada jauh di atas aset Kopdit Pancur Kasih dan Kopdit Keling Kumang yang masih kisaran Rp 1 triliun lebih (keduanya juga berada di Kalbar). Termasuk sektor keanggotaan Kopdit Lantang Tipo masih tetap paling besar, yaitu sebanyak 204.049 orang (per April 2020) yang tersebar di 51 kantor cabang (KC) di 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

Namun demikian, yang ingin lebih lanjut diutararakan dalam konteks kali ini adalah tentang Logo Kopdit Lantang Tipo, yang ternyata sudah berubah sejak beberapa bulan lalu. Seperti yang tampak pada dua gambar logo di atas, yaitu yang lama (kiri) yang baru (kanan). “Logo baru itu diluncurkan pada 23 September 2019 bersamaan dengan pelaksanaan Member Gathering Kopdit Lantang Tipo,” kata Ketua Kopdit Lantang Tipo Andreas, melalui keterangan tertulis (15/5).

Masih jelas Andreas, latar belakang pergantian logo adalah karena adanya banyak masukan yang datang dari pihak internal maupun eksternal (masyarakat) yang meminta untuk memunculkan “roh” koperasi pada gambar Logo Kopdit Lantang Tipo. Menanggapi hal itu, maka selanjutnya Pengurus, Pengawas dan jajaran Manajemen mengadakan rapat dan untuk kemudian disepakati untuk pergantian logo. “Desain pembuatan logo ini berulang kali diubah sebelum kemudian difinalisasi dan dilaunching. Sebelumnya juga Logo Lantang Tipo sudah pernah diubah dan terakhir pada 2016,” imbuh Andreas lagi.

Lanjut dia, kini manajemen usaha Kopdit CU Lantang Tipo dipimpim seorang Chief Executive Officer (CEO) bernama Elias Lanok dan membawahi beberapa orang Manager dan kepala kantor cabang. Kata Andreas, Kopdit CU Lantang Tipo yang tahun 2020 ini genap berusia 44 tahun tidak lagi melayani anggota sebatas offline, tapi juga sudah online dan sudah mempunyai ATM sendiri. (Yan).

admin

Eko Priyanto lahir di kota Wonosobo 27 April 1982, Alumni Sistem Informasi disalah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dan memperoleh gelar Sarjana Komputer (S.Kom). Memulai mengenal pemograman website sejak tahun 2007 hingga sekarang. Saat ini fokus sebagai profesional Web Design dan menjadi penulis dibeberapa blog tutorial miliknya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button