KPUM Medan jadi Salah Satu Mitra Terbaik LPDB-KUMKM dalam Pengembalian Pinjaman

Pipnews.co.id, Medan – Koperasi Pengangkutan Umum Medan (KPUM) adalah satu diantara mitra Lembaga Pengelola Dana Bergulir-Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang sudah pernah mendapat pelayanan pinjaman dari lembaga keuangan yang berada di bawah Kementerian Koperasi dan UKM ini. Selanjutnya KPUM yang dipimpin Drs Jabmar Siburian MM selaku Ketua Umum, adalah juga satu di antara mitra LPDB-KUMKM yang terbaik dalam melaksanakan kewajibannya mengembalikan pinjaman. Hal itu diakui sendiri oleh Kepala Devisi Bisnis I LPDB-KUMKM Purwanto saat datang berkunjung ke kantor baru¬† KPUM di Jalan Sisingamangaraja, Medan beberapa waktu lalu. “Boleh dikatakan KPUM salah debitor terbaik mengbalikan pinjaman. Angsurannya tidak pernah macet dan berjalan.lancar sesuai jadwal pengembalian. Maka itu apabila KPUM ingin meminjam lagi setelah pinjaman sebelumnya lunas, tentu akan kita pertimbangkan lagi untuk apa pinjaman itu dipergunakan. Jika memang produktif, mengapa tidak,” kata Purwanto waktu itu.

Hal senada juga diakui Jabmar Siburian yang kala itu datang menyambut rombongan LPDB bersama pengurus lainnya. Bahwa kata dia KPUM ingin melanjutkan pinjaman baru karena bulan Maret 2020 adalah angsuran bulan terakhir dari pinjaman sebesar Rp 9,5 miliar yang digunakan untuk peremajaan armada angkutan kota (Angkot) KPUM. “Jadi wajar kalau kami ingin mengajukan pinjaman baru lagi,” kata Jabmar Siburian kepada Pipnews melalui keterangan tertulis, Selasa (18/5).

Tanpa ragu, Jabmar dihadapan Purwanto memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap LPDB-KUMlKM. Soalnya pihaknya sangat terbantu untuk meremajakan ratusan unit Angkot KPUM malalui pinjaman lunak yang diterima dari LPDB-KUMKM. Namun begitu, apabila disetujui pinjaman kedepan ini akan digunakan untuk pengembangan usaha di bidang pertanian seluas 200 hektar. Masih oleh Jabmar dikatakan, saat ini armada KPUM sekitar 6.000 unit terdiri dari beberapa jenis angkutan, teemasuk diantaranya Bentor (Beca Bermotor). Di luar itu ada unit usaha SPBU, Perbengkelan, Perumahan, BPR dan Simpan Pinjam. (Yan).

About admin 177 Articles
Eko Priyanto lahir di kota Wonosobo 27 April 1982, Alumni Sistem Informasi disalah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dan memperoleh gelar Sarjana Komputer (S.Kom). Memulai mengenal pemograman website sejak tahun 2007 hingga sekarang. Saat ini fokus sebagai profesional Web Design dan menjadi penulis dibeberapa blog tutorial miliknya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.