Mahasiswa Wirausaha Pemula di Bali Dapat Bantuan Modal Rp 13 Juta Dari Menteri Koperasi

Pipnews.co.id, Denpasar 4 Juni 2018

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga memberikan dana bantuan untuk pengembangan wirausaha pemula. Dia memberikan masing-masing Rp 13 juta kepada 20 mahasiswa di Bali.

“Mereka adalah sebagian dari mahasiswa yang terpilih melalui seleksi program Gerakan Mahasiswa Pengusaha (GMP) untuk mendapatkan dana WP yang diselenggarakan Kementerian Koperasi dan UKM di 59 perguruan tinggi di Tanah Air,” kata Puspayoga dalam keterangan tertulis, Ahad, 27 Mei 2018.

Puspayoga mencanangkan GMP dengan tujuan meningkatkan jumlah kewirausahaan di kalangan mahasiswa. GMP menggandeng perguruan tinggi di sembilan Provinsi, yaitu Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Program ini, kata Puspayoga, berhasil merekrut mahasiswa andal yang telah merintis bisnis. Usaha yang digeluti antara lain kerajinan batu alam, pengolahan makanan, fesyen, dan kerajinan lain. “Melalui program WP diharapkan mereka bisa mengembangkan usahanya dan setelah lulus kuliah tidak bingung mencari kerja,” ujarnya.

Selain itu, Menteri Koperasi menyarankan mahasiswa mengembangkan usahanya dengan melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan selera pasar. Jadi ada 190 mahasiswa dari 59 perguruan tinggi berhasil lolos seleksi sebagai penerima dana wirausaha pemula. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.