Daerah

Pemilihan Duta Cooperative Fair Jabar 2018 di Gedung Sate Bandung

Pipne3ws.co.id, Bandung 24 Agustus 2018

Cooperative Fair Jawa Barat 2018 merupakan penyelenggaraan Pameran Dinas Koperasi dan UMKM se-Jawa Barat yang ke-15. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari pada 10-12 Agustus 2018 di Halaman Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Bandung.

Cooperative Fair Jawa Barat 2018 tidak hanya mempamerkan karya-karya Koperasi dan UMKM kabupaten-kota se-Jawa Barat, tapi sekaligus juga merupakan ajang pemilihan Duta Cooperative Fair Jawa Barat 2018.

Pemilihan Duta Koperasi yang sudah kedua kali ini bertujuan untuk memilih generasi muda yang ikut andil dalam meningkatkan kemajuan koperasi dan UMKM di Indonesia khususnya di Jawa Barat, serta berperan aktif dalam menciptakan pengusaha pengusaha muda di generasi milenial.

“Misi ini juga sesuai dengan misi Dinas KUK Jawa Barat yang memerlukan sosok untuk mempromosikan produk-produk UMKM & digitalisasi produk UMKM demi UMKM Jabar naik kelas,” kata Kepala Dinas KUK Jawa Barat, Dudi Abdurachim.

Setelah tahun lalu hanya Putri Duta CFJ yang terpilih, tahun ini penyelenggara memilih Putra & Putri Duta CFJ 2018, dan pada hari ke-2 Cooperative Fair Jawa Barat, 11 Agustus 2018, telah terpilih Nadia Salsa (Kab. Bandung) dan Galih Mandala (Kota Cirebon) sebagai Juara Pertama. Juara ke-2 diraih oleh Sindy Setiawati (Kab. Bandung) dan Arif Rachman (Kab. Bandung). Kemudian Juara ke-3 diraih oleh Annisa Friski Marwa (Kab. Cianjur) dan Samsul Bahari (Kab. Bekasi). Sementara gelar atribut, Favorit media sosial diraih oleh Cindy Nur Oktaviani (Kab. Bandung) dan Anton Supriatna (Kab. Bandung).

Mereka yang terpilih berdasarkan indikator pemuda-pemudi yang memiliki sifat mandiri, santun, hormat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan Koperasi dan UMKM dan mereka juga bisa ikut terjun langsung merangkul generasi muda untuk membangun memajukan UMKM dan Koperasi Indonesia.

“Pemilihan Duta Cooperative Fair 2018 ini menjadi momentum untuk memperkenalkan Koperasi dan UMKM di Jawa Barat” kata Achmad Rosyad sebagai salah satu juri di acara ini.

“Memilih generasi muda untuk ikut andil dalam meningkatkan kemajuan koperasi dan UMKM di Indonesia khususnya di Jabar..serta berperan aktif dalam menciptakan pengusaha pengusaha muda di generasi milenial” tambah Achmad Rosyad.

Pemilihan duta ini berdasarkan beberapa indikator yaitu mereka harus memiliki sifat mandiri, santun, hormat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan koperasi dan umkm dan ikut terjun langsung merangkul generasi muda untuk membangun memajukan umkm dan koperasi Indonesia.
Sumber : strategidanbisnis.com/Yan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button