Pemkab Ketapang Berikan Penghargaan Kepada Koperasi Terbaik

Pipnews.co.id, Ketapang 24 Agustus 2018

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang, Kalimantan Barat telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Satu diantaranya memberikan penghargaan kepada koperasi terbaik tingkat kabupaten Ketapang.

Satu diantara koperasi yang beruntung mendapat penghargaan adalah Koperasi Perkebunan Mitra Penjalaan Permai dari Desa Simpang Tiga Sembelang Kecamatan Nanga Tayap, Ketapang. Koperasi ini bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit.

“Kita terpilih sebagai Koperasi Terbaik Ketiga se kabupaten Ketapang,” tutur Feki Rixki, Ketua Koperasi Perkebunan Mitra Penjalaan Permai, kepada wartawan seusai menerima penghargaan. Martin Rantan SH

Sementara penghargaan berupa plakat dan setifikat itu lanjut Feky diserahkan langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan SH, saat upacara bendara di Kantor Bupati Ketapang, (17/8).

“Koperasi kami menjadi koperasi terbaik ketiga di antara semua koperasi se Ketapang. Kita senang terhadap penghargaan yang diberikan ini. Tentunya penghargaan ini bisa berdampak positif khusunya bagi para anggota koperasi kita,” ujar Feky..
Kata dia, Koperasi Mitra Penjalaan Permain berdiri sejak 2014 silam dan bermitra dengan PT Ladang Sawit Mas. Anggota saat ini sebanyak 331 kepala keluarga (KK) dari Desa Simpang Tiga Sembelangaan dan Desa Tanjung Medan Kecamatan Nanga Tayap.

Sementara kebun sawit kemitraan yang dikelola koperasi seluas 630 hektar, dan dari hasil pengelolaan itu, koperasi telah menerima sisa hasil kebun (SHK) sebesar Rp 11.285.320.229.

Meskipun sudah mendapat penghargaan. Feky berharap Pemkab Ketapang.
serta pihak terkait lain agar terus memberikan pembinaan dan menjalin kerja dengan koperasi-koperasi di Ketapang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Ketapang yang telah memberikan penghargaan dan reward kepada koperasi kami. Semoga bisa membantu anggota dan koperasi kami terus berprestasi dan mendapatkan penghargaan kedepan,” tuturnya. (Tribun/Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.