Daerah

Pemkot Subulus Salam Melalui Disperindagkop UKM Menggelar Pasar Murah Menjelang Puasa

Pipnews.co.id, Subulussalam – Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Subussalam Asmial mengatakan, kegiatan pasar murah ini tidak dilaksanakan secara serentak. tapi digilir secara bergantian di empat kecamatan yang ada di kota Subulussalam, yang merupakan kota pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil tahun 2007.

Bulan suci Ramadan yaitu bulan pelaksanakan ibadah puasa bagi umat Muslim di Tanah Air tinggal beberapa hari lagi, yang diperkirakan jatuh pada Selasa 13 April 2021. Untuk menyambut hari berpahala itu, dan sekaligus membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya sehari hari, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Subulussalam, Provinsi Aceh menggelar Pasar Murah di  beberapa tempat di kota itu.

“Pasar murah itu diadakan pada 5 hingga 8 April 2021, dan dimulai di Kecamatan Longkib (5 April), kumudian Kecamatan Sultan Daulat (6 April), lalu Kecamatan Rundeng (7 April) dan terakhir di Kecamatan Pananggalan (8 April). Semua pasar murah ini diadakan di kantor kecamatan setempat,” kata Asmial, dalam keterangan tertulis yang dilansir Humas Pemkot Subussalam (5/4).

Asmial menjelaskan, pasar murah yang di kemas oleh Disperindagkop mewakili Pemkot Subussalan dilakukan bekerjasama dengan Divisi Regional (Devire) Bulog setempat, karena pasar murahnya terkait dengan kebutuhan sembako. Artinya, bertujuan untuk menekan hargab sembako menjelang puasa.

Asmial berharap, masyarakat kota Subussalam dapat memanfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan /persediaan untuk Ramadan, karena harga jual barangnya sangat terjangkau.

Adapun jenis sembako yang dijual dalam pasar murah ini, antara lain gula pasir, beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam ras.

“Mudah mudahan dengan adanya pasar murah ini, dapat menekan kenaikan harga kebutuhan pokok dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan menjelang puasa,” pungkas Plt  Kadis Perindagkop dan UKM Kota Subulussalam itu. (Yannes).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button