Pengurus Baru KSU Perwira Purbalingga Diminta Lebih Kreatif dan Inovatif

Pipnews.co.id, Purbalingga 8 Februari 2018

Pengurus baru Koperasi Serba Usaha (KSU) Perwira yang berkedudukan di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Purbalingga, diminta lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usaha koperasi milik para Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Bupati Purbalingga yang dalam gal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Imam Hadi, Msi mengatakan hal tersebut saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSU Perwira Tahun Buku 2017 di Pendopo Dipokusuma Pemkab Purbalingga pekan lalu.

Kata dia, pengelolaan KSU Perwira harus dapat lebih ditingkatkan terutama dari sisi managerial dan pengelolaan keuangannya. “Kecuali itu pelayanan dan penganekaragaman usaha juga perlu diupayakan lebih baik lagi,” ujarnya dihadapan peserta RAT, yang merupakan PNS di Pemkab Purbalingga.

Tapi, tak hanya kepada Primer KSU Perwira, Bupati juga berharap agar koperasi tingkat sekunder KPRI, yaitu Pusat Koperasi Pegawai RI (PKPRI) Purbalingga mampu menjadi pusat grosir sebagai upaya memberikan kemudahan kepada koperasi-koperasi primer anggotanya dalam mendapatkan harga barang yang murah.

“Apabila hal ini dapat dilaksanakan, maka KPRI-KPRI yang memiliki usaha pertokoan dapat memanfaatkan PKPRI dalam memenuhi barang-barang kebutuhan anggotanya,” turur Iman Hadi.

Sementara itu, Ketua KSU Perwira Imam Sukamto menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus yang seluruhnya dapat diterima peserta secara aklamasi oleh anggota. Ia mengatakan aset KSU Perwira per 2017 tercatat sebesar Rp 5,125 miliar dengan  Sisa Hasil Usaha (SHU) sebelum pajak Rp 55 juta. SHU itu naik 10 persen dibanding SHU 2016 sebesar Rp 47.190.266..

.Bersamaan dengan RAT, juga digelar pemilihan pengurus baru periode 2018-2021, Berkikut komposisinya Agung Widiarto, SE, MSi (Ketua), Kustinah (Sekretaris), Esti Winarti, SE (Bendahara), Riswanto, SE, MZ (Pembantu Umum 1), dan Aris Budi, STP ( Pembantu Umum 2). Sedangkan Dewan Pengawas dipegang Sunarto, SE, MSi (Ketua) dengan anggota R. Budi Setiawan, SE, MSi dan Rahmaseta, SE, MSi. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.