Daerah

Primkoppol Polres Selayar ‘Bagi-bagi’ SHU Rp 575 Juta ke Anggota

Pipnews.co.id, Benteng – Untuk mempertanggungjawabkan hasil kinerja pada satu tahun terakhir, maka Primer Koperasi Polisi (Primkoppol) Polres Kepulauan Selayar telah menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 pada Rabu, (14 Maret 2018). .

RAT yang diadakan di Baruga Bonerate Jl Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng. Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, dibuka oleh Wakapolres Kepulauan Selayar Kompol Syamsudin. Hadir dalam acara ini Kepala dinas Koperasi Kabuoaten Selayar Hisbullah Kamarudin.

Dalam sambutannya, Syamsudin mengatakan, agar para anggota dapat memanfaatkan kehadiran koperasi di kingkungan Polres secara maksimal, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan keluarga, melalui pertokoan milik koperasi.

Ia menambahkan, koperasi adalah salah satu soko perekonomian bangsa untuk mensejahterakan anggota, yang dalam hal ini adalah anggota polisi beserta PNS yang ada di Polres Selayar. “Untuk itu mari kita dukung koperasi Primkoppol,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Hisbullah Kamaruddin menambahkan, hingga saat ini Koperasi masih dinilai sebagai pilihan sistem ekonomi yang terbaik untuk Indonesia. Koperasi selain dibangun dengan prinsip kesejahteraan bersama juga bergerak dalam kegiatan sosial.

“Bahwa dari 190 koperasi yang ada di Selayar hanya 30 koperasi yang dinyatakan sehat di Kabupaten Kepulauan Selayar dan dari 30 tersebut Primkoppol yang paling sehat,” tuturnya.

Ketua Promkoppol Polres Kepulauan Selayar Bustam melaporkan, pada tahun buku 2017 koperasi yang dipimpinnya telah memiliki aset sebesar Rp 8,5 Milyar lebih.

“Sedang keuntungan yang diperoleh berupa Sisa Hasil Usaha (SHU) tercatat sebesar Rp 1, 29 Milyar. Selanjutnya, sebagian dari SHU ini, atau sebesar Rp 575 Juta dibagi-bagikan kepada para anggota sesuai porsinya masing-masing,” ujar Bustam. (Yan)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button