Prof Rully Indrawan Kunjungi Stand Dekopinwil Banten di EXPO Harkop ke-71

Pipnews.co.id, Rangkasbitung – Tidak hanya sekadar diisi dengan acara pidato-pidatoan, kemudian gerak jalan santai,  pemberian piala bagi pemenang cerdas cermat SLTA, pemberian penghargaan kepada koperasi terbaik serta pemasangan selempang Duta Koperasi kepada tiga pasangan mudi.

Di luar itu, peringatan Hari Koperasi (Harkop) ke-71 tahun 2018 Kabupaten Lebak dan tingkat Provinsi Banten yang digelar di Alun-alun Kota Rangkasitung, Banten pada 27 Oktober 2018, juga dirangkai dengan pelaksanaan Expo/Pameran Produksi Koperasi & UMKM.

Lokasi tempat pameran diadakan, bersebelahan dengan panggung seremonial Harkop ke-71, yang letaknya juga berada di seputar Alun-alun Kota Rangkasbitung, Banten.

“Pameran ini dikuti 100 peserta yang berasal dari pelaku koperasi dan UMKM dan berlangsung selama lima hari (27-31 Oktober),” tutur Sekretaris Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Banten Taufik, kepada Pipnews di sela acara pameran.

Kata dia, Dekopinwil Banten juga tidak ketinggalan, ikut ambil bagian membuka Stand di pameran bisnis tersebut. Di Stand Dekopinwil Banten di pamerkan puluhan buku-buku koperasi terbitkan Dekopin dan Dekopinwil. Satu diantaranya buku Profil Dekopinwil Banten, yang berisi informasi tentang perkembangan koperasi di Banten.

Di sana juga ada data-data dari delapan Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) yang sudah terbentuk di Banten. Diantaranya Dekopinda Kota Tengerang Selatan Dekopinda Kota Cilegon, Dekopinda Kabupaten Serang, Dekopinda Kabupaten Lebak, Dekopinda Kabupaten Pandeglang, Dekopinda Kota Serang, Dekopinda Kabupaten Tangerang dan Dekopinda Kota Tangerang.

“Bahkan termasuk buku-buku berupa modul – bahan belajar tentang koperasi yang diterbitkan oleh Lapnkop Nasional, juga ikut diperjual-belikan kepada masyarakat yang datang berjunjungd di Stand Dekopinwil Banten ,” ujar Taufik.

Ia mengaku, Wakil Ketua Umum Dekopin Prof Rully Indrawan, juga sempat datang bertandang mengunjugi Stand Dekopinwil dan berfotoria dengan personil yang ada di sana. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.