Silaturahmi antar Kopma Wujud Implementasi Prinsip Koperasi

Pipnews.co.id, Malang – Di era perkembangan tekonologi dan ekonomi yang tak menentu. Kelompok pengusaha muda yang tergabung dalam Koperasi Mahasiswa (Kopma) terus menunjukkan eksistensi dan kebersamaannya dalam memajukan perkoperasian Indonesia.

Bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Muhamadiyah (UM), Kopma IAIN Al Fattah Madura melakukan kunjungan study banding ke Kopma UM pada Kamis (15/11).

Menurut Rani Dwi Sartikasari Ketua Umum Kopma UM, tujuan silahturami ini untuk mempererat silaturahmi antar koperasi, serta sebagai wujud implementasi dari salah satu prinsip koperasi yakni kerja sama antar koperasi. 

Sementara itu M Thoriqil Akmal  Ketua Umum Kopma IAIN Madura mengaku mendapatkan ilmu yang langsung diimplementasikan di koperasi yang diawakinya. “Setelah sharing bersama teman-teman kopma UM, kami mempunyai gambaran terkait kelembagaan, usaha maupun pendidikan” ungkapnya senang.

Thoriq menambahkan dengan studi anding tersebut ia berharap akan terus terjalin silahturahmi antar keduanya. Tak ketinggalan pula kehadiran balasan Kopma UM juga akan terus dinantikan. “Semoga segera bisa gantian kopma UM dapat berkunjung ke IAIN Madura,” tutupnya. (Anang Fauzi/AWS).

1 Comment on Silaturahmi antar Kopma Wujud Implementasi Prinsip Koperasi

  1. Ingin mengklarifikasi bahwasannya UM yang dimaksud yakni Universitas Negeri Malang, bukan Universitas Muhammadiyah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.