Tumpengan, Tandai Kebangkitan Puskud Mina Jatim

Pipnews.co.id, Sidoarjo 6 Mei 2018 – Setelah cukup lama mengalami kondisi yang cukup sulit, akhirnya Puskud Mina Jatim kembali bertekad untuk bangkit dari keterpurukannya. Secara kasat mata, sudah mulai terpapar nyata perkembangannya. Mulai adanya rehabilitasi gedung hingga berdirinya gedung baru, persis dibelakang kantor Puskud Mina Jatim.

Mengawali kebangkitannya, Puskud Mina Jatim menggelar Tasyakkuran berupa Tumpengan dengan mengundang segenap jajaran pengurus, pengawas dan staf administrasi. Terlihat juga, hadir beberapa orang dari Staff Administrasi Dekopinwil Jatim yang sengaja diundang untuk meramaikan Tasyakkuran tersebut yang dilaksanakan di kantor Puskud Mina Jatim. Selasa (24/4/2018).

Ketua Umum Puskud Mina Jatim, H. Amin Sunarto, SP, MMP menyampaikan bahwa Tasyakkuran ini merupakan bentuk rasa syukur atas Nikmat dan Karunia Ilahi sehingga Puskud Mina dapat berkembang lagi.

“Semata-mata ini hanya atas Kehendah Allah sehingga Puskud Mina sudah mulai berkembang lagi. Semoga melalui Tasyakuran ini, kami segenap pungurus dan tentunya atas restu dan dukungan dari anggota semakin semangat dan amanah untuk memajukan Puskud Mina. Tidak hanya itu, besok kami akan melakukan RAT Tahun buku 2017, mohon do’anya agar acara besok berjalan lancar dan sukses. Ujar Amin Sunarto.

Tidak hanya itu, sebagai koperasi yang bergerak di sektor kelautan dan perikanan ini, optimis mampu menjadi satu-satunya koperasi maritim yang kuat dan maju.

“Kami sangat optimis bisa menjadi Koperasi maritim yang kuat dan maju. Karena Jawa Timur ini dikelilingi laut sehingga banyak potensi yang dapat kita kembangkan. Kami juga yakin bahwa Puskud Mina akan bisa berjaya seperti halnya semboyan Jalesveva Jayamahe”, ungkap Amin Sunarto dengan nada bersemangat.

Pria asal Bangkalan ini tidak menampik bahwa selama ini Puskud Mina mengalami periode yang amat sulit. Oleh karena itu pihaknya telah melakukan konsolidasi organisasi dengan menyamakan visi dan misi pengurus Puskud Mina Jatim sehingga saat ini Puskud Mina sudah mulai bangkit.

“Menurut kami, konsolidasi organisasi itu sangat penting dan utama. Dan hal tersebutlah yang membuat kami semakin solid dan bersemangat untuk memajukan Puskud Mina Jatim. Pungkas Amin Sunarto.[Pipnews Jatim/Elc/Yan]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.