UMKM Kota Tangerang Kuasai Lapak di Bandara Soetta

Pipnews.co.id, Tangerang 4 Juni 2018

Peran pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di Kota Tangerang semakin menggeliat. Hal ini terlihat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), dimana ratusan UMKM menguasai lapak yang telah disediakan.

Sarmili selaku Kepala Bidang UMKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang menerangkan, pelaku usaha yang telah dibina semakin mendominasi dari segi transaksi pembelanjaan di Bandara Soetta.

“Di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta kami sudah sukses. Dan sekarang mulai membuka gerai baru di Terminal 2 dan Terminal 1,” ujar Sarmili.
Sarmili menambahkan, pada Juni ini gerai – gerai baru harus segera diisi. Namun tak sembarang pelaku UMKM yang berhasil masuk menjajakan produknya di Bandara Soetta tersebut.

“Kami terlebih dulu lakukan seleksi. Bukan hanya yang berkualitas, tapi juga kemasannya menarik,” ucap Sarmili seraya menambahkan, hal ini dilakukan agar dapat menyedot perhatian pengguna jasa penerbangan.

“Total lebih dari 250 UMKM Kota Tangerang yang sudah masuk di Bandara Soerkarno Hatta,” kata Sarmili.

Adapun pelaku UMKM yang menjajakan dagangannya di Bandara Soetta yakni pedagang makanan, sepatu, pakaian, cindera mata dan lainnya. Sarmili mengklaim, mereka pun mencapai melebihi target selama berdagang di Bandara Soetta.

“Ratusan UMKM di Kota Tangerang telah mencapai target, makanya ditambah dan dibuka gerai baru,” paparnya. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.