Walikota Tangerang Minta Koperasi Satya Karya Lebih Inovatif

Pipnews.co.id, Tangerang 31 Juli 2018

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada para pengurus Koperasi Pegawai Pemkot Tangerang “Satya Karya” dapat terus melakukan inovasi, terutama dalam pengembangan usaha.

“Harusnya koperasi Satya Karya bisa mensuplai kebutuhan para anggota terutama para pegawai, karena merekakan butuh sarapan, butuh makan siang atau kebutuhan lain,” kata Arief saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Satya Karya, di Ruang Al Amanah Puspemkot Tangerang, Selasa (31/7/2018).

Arief juga mengatakan, dalam mensuplai kebutuhan para pegawai, Koperasi Satya Karya juga dapat menyiapkan aplikasi online. Hal itu bertujuan, kata Arief, agar para pegawai dapat berbelanja kebutuhan sembako dan lainnya tiap bulannya, tanpa harus belanja ke minimarket lain.

“Kalau bisa disediakan aplikasi online, tinggal didata saja kebutuhan apa yang diperlukan, nanti koperasi yang menyediakannya,” jelasnya.

Disamping itu, Walikota Tangerang juga berharap agar Koperasi Satya Karya jeli dalam melihat peluang yang ada, terutama perihal kebutuhan harian pegawai. Seperti kebutuhan akan pulsa hingga tiket pesawat dan kebutuhan yang dianggap dibutuhkan.

“Termasuk juga mungkin koperasi nanti mengembangkan usaha asuransi pendidikan bagi anak para pegawai,” imbuhnya.
Walikota juga mengharapkan, agar Koperasi Satya Karya, yang anggotanya tak lain para pegawai Pemkot Tangerang, dapat menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lain yang ada di Kota Tangerang.

“Harus jadi percontohan untuk koperasi lain. Kedepan saya targetkan bisa ngalahin koperasi besar lain di Tangerang yang labanya mencapai Rp29 Milyar,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri selaku Ketua Koperasi Satya Karya menerangkan, saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan usaha salah satunya investasi.

“Ada salah satu perusahaan yang mana Koperasi Satya Karya ikut menanamkan modalnya disana,” jelas Dadi. (fit/hms/Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.