Teguh Boediyana Diangkat Jadi Wakil Ketua Umum Dekopin

Pipnews.co.id, Jakarta – Rapat Pimpinan Paripurna Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) yang digelar di rumah kediaman Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid di komplek Raffles Hill, Cibubur, Jakarta Timur pada 20 Desember 2018, telah mengangkat Ir Teguh Boediyana M.Sc sebagai Wakil Ketua Umum Dekopin Bidang Pendidikan – Antar Waktu periode (2014-2019).

Teguh diangkat sebagai Wakil Ketua Umum Dekopin menggantikan Prof Rully Indrawan  yang sudah mengundurkan diri sebulan lalu, lantaran ia sudah diangkat sebagai sebagai Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM.

Lantas, siapa Tuguh Boediyana. Ia bukan orang baru di Dekopin dan merupakan mantan Ketua/Koordinator Majelis Pakar Dekopin periode 2009-2014. Bahkan hingga saat ia diangkat sebagai wakil ketua umum, Teguh Boediyana adalah Pimpinan Paripurna di Dekopin.

Teguh Boediyana, yang kini juga duduk sebagai Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM, adalah memang sosok yang gemar berorganisasi. Seabrek lembaga dan organisasi pernah dipimpinnya, antara lain sebagai Ketua Dewan Persusuan Nasional. Kecuali itu. ia adalah mantan Ketua Umum Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) serta mantan  Direktur Eksekutif APFINDO.

Lalu apa kata Teguh tentang pengangkatannya, yang tidak pernah ia duga. “Sungguh, ini suatu kehormatan dan penghargaan bagi diri saya, oleh Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid dipercaya sebagai wakil ketua umum. Terima kasih, meskipun hanya untuk masa bakti satu tahun saja,” tutur Teguh, saat berbincang dengan Pipnews.co.id.

Sekadar diketahui, sesaat sebelum Rapat Pimpinan Paripurna digelar, di tempat yang sama Dekopin juga mengadakan Perss Confrence dengan para wartawan tentang pelaksanaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72, yang akan diselenggarakan di kota Purwokerto, Jawa Tengah pada 12 Juli 2019.

Jumpa pers yang dipimpin Nurdin Halid, selain diikuti panitia pusat, yang diketuai Pahlevi Pangerang, juga dihadiri panitia daerah Harkopnas , antara lain Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati, Ketua Dekopinwil Jateng Warsono, Kepala Dinas  Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kab Banyumas H. Kuswandi serta dua orang dari Dekopinda Banyumas Herliana dan Sarwono. (Yan) creen\”:{\”device-pixel-ratio\”:2,\”vertical\”:{\”width\”:320,\

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.