Bos Koperasi IKI Kagumi Program Ekonomi Rakyat ala Nurdin Halid-Aziz

Pipnws.co.id, Makasar – Manajer Koperasi PT Industri Kapal Indonesia atau IKI, Haderi, mengagumi program Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Di matanya, program pasangan nomor urut satu pada Pilgub Sulsel itu sangatlah pro-rakyat dan dibuat merujuk pada konsep ekonomi kerakyatan.

Haderi mengungkapkan Sulsel membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar menguasai konsep dan praktik ekonomi kerakyatan. NH-Aziz tidak ditampiknya ideal dan memenuhi kriteria pemimpin pro-rakyat. Terlebih, sosok NH yang merupakan tokoh koperasi yang juga Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

“Program NH-Aziz identik dengan konsep ekonomi kerakyatan. Itu bagus, kalau dapat direalisasikan pastinya menciptakan pemerataan perekonomian dan pembangunan,” kata Haderi via rilis Tim Media NH-Aziz, Rabu (7/3).

“Terlebih, keberadaan NH yang merupakan tokoh koperasi menjadi jaminan perihal realisasi program pro-rakyat. Termasuk menghadirkan harapan kembali berjayanya gerakan koperasi,” sambung Haderi yang juga pimpinan PT Saphinatul Bahri, anak perusahaan PT IKI.

Dukungan insan koperasi terhadap NH-Aziz sendiri terus mengalir dalam beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, 254 pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) se-Sulsel telah mengikrarkan dukungan untuk memenangkan pasangan tegas, merakyat dan religius. Seremoni ikrar dukungan pengurus KUD digelar di D’Green Hotel Makassar, Selasa lalu.

Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Bontomanai di Kabupaten Bulukumba, Ambo Rappe, menuturkan totalitas dukungan pihaknya kepada NH-Aziz karena melihat sosok NH yang sangat pro-rakyat. Mantan Ketua PSSI itu bukanlah orang baru di dunia koperasi. NH yang juga Wakil Presiden Koperasi Asia Pasifik diketahui merintis karir dari KUD di Sulsel.

Dari empat pasangan calon, di mata Ambo Rappe, hanya NH-Aziz yang paling pro-rakyat. Selain karena programnya tepat sasaran, latar belakang keduanya tidak perlu diragukan sebagai tokoh pro-ekonomi kerakyatan. NH bahkan bisa dibilang kandidat yang paling menguasai teori dan praktis ekonomi kerakyatan.

Ambo Rappe mengaku sangat mengagumi sosok Nurdin yang pro terhadap dunia koperasi, termasuk usaha mikro dan kecil. Karakter merakyat Nurdin sudah dirasakan saat masih menjabat sebagai Ketua Puskud Hasanuddin.

“Kepemimpinan Pak Nurdin Halid bagus. Saat memimpin (Puskud Hasanuddin), semua KUD waktu itu berjaya. Semua pengurus dan manajer KUD waktu itu alhamdulillah dapat meningkat kesejahteraannya,” ujarrnya.(Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*