Harkop ke-72 DKI Jakarta, Diadakan di Transmart Cilandak Mall 6-8 September

Pipnews.co.id, Jakarta – Sesuai rencana pantia peringatan Hari Kopersi Nasional (Harkopnas) -72 tahun 2019 untuk tingkat wilayah DKI Jakarta, akan diadakan selama tiga hari (6-8 September 2019). Demikian disampaikan oleh Ketua Pantia Harkopnas ke-72 Adji Gutomo kepada Pipnews, seusai rapat panitia di Kantor Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Jakarta (6/8).


Kata Adji Harkopnas kali ini di Jakarta diadakan di Trasmart Cilandak Mall, yang lokasinya berada di seputar komplek Marinir TNI-AL Cilandak Jakarta Selatan. Seremonoal pembukaannya akan dilakukan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan.
“Jika tidak ada aral melintang, Harkopnas yang bertema “Reformasi Total Koperasi di Era Industri 4.0” dan pamerannya bertopik COFFEE and Culinary Fest 2019 ini akan dibuka oleh Pak Rully, sebelum kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pameran, yang dipajang di seputar Mall” tutur Adji.

Ia melanjutkan, pada hari pertama pembukaan, selain diisi dengan acara pidato juga akan diramaikan dengan Talkshow 100 cup “coffee toast”, kemudian aneka kuliner, atraksi serta
hiburan band, artis dan budaya masyarakat. Kata dia, Harkop kali ini memang dititikberatkan pada Pameran Produk Kreatif Koperasi dan UKM Milenial dengan mengedepankan “Brand”/entitas usahanya. Adapun produk yang
dipamerkan berupa produk kopi dan turunannya serta pakaian-pakaian kreatif dan unik.


Pameran ini juga terbukauntuk umum dan akan menjadi ajang silaturahmi bagi berbagai komunitas selain komunitas koperasi. Secara rinci, pameran ini diikuti sekitar 40 peserta koperasi dan UMKM yang terdiri dari 15 Stand Kopi, 10 Stand Kerajina dan 15 Stand Kuliner dan lainnya. Maka itu apabila ada yang berminat ikut pameran, silahkan menguhubungi panitia di kantor Dekopinwil Jakarta, Jalan
Darmawangsa Raya No. 18 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengen Telp/Fax (021) 7222669. Atau dengan email: dekopinwldkijakarta@gmail,com.
Di luar itu lanjut Adji, di sana juga akan ada pelaksanaan Seminar Koperasi Nasional, yang penylenggaraannya dikemas oleh Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM. “Sudah ada kesepakan, bahwa seminarnya diurusi oleh Deputi Pengawasan, Suparno,” imbuh Adji kepada Pipnews.co.id. (Yan).

Panitia Harkopnas DKI Jakarta sedang rapat pematangan acara September mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.