Kali ini Ibu Rasiah Dapat Giliran Rumahnya Jadl Layak Huni Setelah Direnovasi Koperasi BMI

Pipnews.co.id, Serang – Untuk yang kesekian kalinya, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) Tangerang berbuat kebajikan terhadap kalangan kurang beruntung/mampu dengan jalan merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi kembali layak huni.

Kali ini ibu Rasiah (50) seorang janda di Kampung Ciseeng Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang Banten, yang mendapat giliran rumah diperbaiki dari tadinya sudah rusak menjadi kembali baik layak huni. Dengan mata berkaca-kaca ia mengucapkan terima kasih sesaat setelah menerima kunci rumah secara simbolis dari Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamaruddin.Batubara.

“Saya ucapkan terctkepada Bapak Komaruddin yang telah memperbaiki rumah saya secara cuma cuma, gratis. Semoga koperasi ini berjaya terus. Hanya itu yang bisa saya ucapkan,” ujarnya kala itu. Peristiwa ini turut disaksikan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Abdul Wahid.

Komaruddin Batubara yang sekaligus juga Ketua Pengurus Kopsyah BMI menjelaskan, Raisah adalah anggota Kopsyah BMI sejak tiga tahun lalu yang suaminya sudah meninggal lima tahun lalu. Masih kata dia, meskipun masih suasana pandemi Covid-19, pihaknya tidak pernah surut berbuat kebajikan bagi mereka yang sangat membutuhkan. Ia mengaku untuk wilayah Kabupaten Serang bukan lagi pertama kali membantu Pemkab Serang dalam mensukseskan program perbaikan RTLH atau rutilahu.

“Untuk tabungan ibu Raisah di koperasi tercatat sebesar Rp 1,9 juta, sedang untuk biaya renovasi rumah menghabiskan dana sebanyak Rp 50 juta, merupakan bantua dari koperasi, dengan fasilitas satu kamar tidur, satu dapur dan kamar mandi,” kata Komaruddin melalui keterangan resmi (31/7).

Lanjut Komaruddin, sejak 2018 sampai tahun ini sudah 51 unit RTLH yang dibangun. Baik anggota koperasi maupun bukan, tetap dibantu jika memang sangat prioritas. Oleh karena itu, Komaruddin menghimbau ke pemerintah daerah dan pemerintah desa untuk mengajak masyarakat untuk masuk menjadi anggota Kopsyah BMI. “Dengan masuk menjadi anggota, dipastikan akan mendapat manfaat ganda dari koperasi,” ujar Komaruddin. (Yan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.