Kampung Ramadhan 2019 Kementerian Koperasi dan UKM dibuka Menkop Puspayoga

pipnews.co.id. Jakarta – Kementerian Koperasi dan UKM setiap Ramadhan secara rutin selalu menggelar acara bazaar. Acara tahunan ini memang diharapkan dapat menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan belanja menjelang lebaran. Bazar bisa dinikmati, baik bagi karyawan maupun masyarakat sekitar Kementerian Koperasi dan UKM sekaligus menjadi sarana bagi produsen untuk mempromosikan produknya.

Tahun ini Kampung Ramadhan akan dilaksanakan selama dua hari, pada 20-21 Mei 2019 di Lobby dan area parkir depan kantor Kementerian Koperasi dan UKM, dan berlangsung mulai pukul 08.00-15.00 Wib. Acara yang bertemakan “Kampung Ramadhan 1440 H” tersebut dibuka Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, di Jakarta, Senin (20/5).

Menurut Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran, Kemenkop dan UKM, Victoria br Simanungkalit dalam laporannya, kegiatan terseut diikuti 90 peserta, meliputi 16 UKM produk fashion dan apparel/pelengkap, 14 UKM makanan dan minuman, serta 60 usaha besar atau pabrikan dengan berbagai produk kebutuhan sehari-hari.

“Selain bazaar juga tersedia klinik konsultasi terkait pendaftaran HKI/merk, ISO, dan HACCP, serta klinik/ sosialisasi konsultasi Toko Online Korpri, yang dapat di manfaatkan oleh para karyawan/karyawati maupun UKM,” jelas Victoria.

Kegiatan Kampung Ramadhan an ini imbuh Victoria, juga disinergikan dengan kegiatan Korpri dan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM. Kegiatan itu berupa penyerahan santunan dan pemberian paket sembako kepada keluarga kementerian dan anak-anak sekitar kantor, Acara terseut juga didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), CSR Bulog, hingga sponsor perusahan besar, antara lain PT Khong Guan Biscuit Factory, PT Milko Beverage Industry, PT Faretina Ayam Brand, PT Diamondfair Ritel Indonesia, PT Yupi Indo Jelly Gum, PT Fastrata Buana, PT Javaindo Maju Sejahtera, dan PT Garuda Food.

Tak hanya itu, dalam ajang Kampung Ramadhan an ini juga Dharma Wanita Persatuan Kementerian Koperasi dan UKM, dengan memberikan perhatian khusus bagi para anak yatim berupa santunan perlengkapan alat sekolah dan alat ibadah. “Bulog juga memberikan 300 paket sembako dan Baznas yang memberikan santunan bagi 200 orang,” pungkasnya. (Slamet A Wijaya).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.