KNPI Diharapkan Bisa Menjadi Motor Penggerak Ekonomi Pemuda

Pipnews.co.id, Jakarta –  Setelah Noer Fajrieansyah resmi terpilih menjadi Ketua Umum KNPI periode 2018-2021 pada kongres Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XV jilid II di Bogor , Minggu 6 januari 2019, KNPI diharapkan bisa menjadi motor penggerak ekonomi pemuda. Hal itu disampaikan oleh Muhammad Risal salah seorang peserta kongres KNPI.

“Kisruh organisasi sudah tidak relevan lagi, kita melihatnya hanya  sebagai suatu dinamika yang memang biasa muncul pada setiap acara kepemudaan. Tetapi tantangan utama kedepan adalah persaingan merebut peluang di Era industri 4.0 dan KNPI harus mengambil peran” Jelas Muhammad Risal

Agenda selanjutnya adalah menyusun kepengurusan nasional dengan semangat menyatukan seluruh elemen kepemudaan di negeri  ini. KNPI dibawah kepemimpinan Fajri diharapkan dapat menjadi simpul perekat perbedaan dikalangan pemuda khususnya organisasi-organisasi kepemudaan yang kemudian akan menjadi agen perubahan hingga menjadi media pengembangan potensi dan kreatifitas pemuda.

M.Risal yang juga Sekretaris Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO) menyatakan bahwa untuk dapat berperan pada era industri 4.0 itu diperlukan kolaborasi kreatif dari seluruh unsur pemuda di indonesia sehingga menghasilkan kegiatan produktif untuk membangun negeri.

“Apalagi beberapa tahun kedepan Indonesia segera masuk dalam fase Bonus Demografi, dimana populasi usia produktif lebih banyak dari usia nonproduktif. Membludaknya tenaga produktif adalah peluang emas untuk peningkatan ekonomi secara nasional dan daya saing meningkat.” Jelas Risal.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh  Asep Ali Hasan, Sekretaris Umum Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK) Dekopin yang juga peserta Kongres. Asep menghimbau, agar KNPI dibawah kepemimpinan Noer Fajrieansyah dapat memfasilitasi pengembangan potensi ekonomi pemuda  melalui koperasi pemuda yang  terhimpun didalam KNPI .

“Koperasi mahasiswa, Koperasi Pemuda , Koperasi Pondok Pesantren dan Koperasi Siswa di Seluruh Indonesia dapat diberdayakan,  mereka sudah terlatih untuk berwirausaha dan beberapa bahkan menjadi pengusaha mandiri” jelas Asep. (almandino)

About admin 80 Articles
Eko Priyanto lahir di kota Wonosobo 27 April 1982, Alumni Sistem Informasi disalah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dan memperoleh gelar Sarjana Komputer (S.Kom). Memulai mengenal pemograman website sejak tahun 2007 hingga sekarang. Saat ini fokus sebagai profesional Web Design dan menjadi penulis dibeberapa blog tutorial miliknya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.