KSP Kodanua Jakarta Berbagi Rasa Dengan Kaum Du’afa Dalam Bulan Suci Ramadhan

Pipnews.co.id, Jakarta, 14 Mei 2019

Bulan suci Ramadhan adalah bulan  penuh berkah dan pahala bagi mereka yang berbuat kebajikan membantu sesama umat yang kurang mampu, dan utamanya bagi para kaum dua”fa, yang tidak punya apa-apa.

Maka itu bulan Ramadahan (bulan berpuasa bagi umat Muslim) yang sudah dimulai sejak 6 Mei s/d 4 Juni 2019 ini, tidak dibiarkan belalu begitu saja oleh para pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kodanua Jakarta. Tapi benar-benar dimanfaatkan berbuat kebajikan untuk mendapat pahala.

Berbuat kebajikan itu diwujudkan oleh Kodanua dalam bentuk pemberian sembako bagi para masyarakat kurang mampu dan kaum dua’fa di lingkungan di mana KSP Kodanua berkantor pusat. Yaitu di seputar Jalan Latumenten 1, atau tepatnya bagi masyarakat yang kurang mampu di RW 5 dan RW 11, Kelurahan Jelambar, Grogol, Jakarta Barat.

Tak kurang dari 500 paket sembako yang disediakan oleh KSP Kodanua untuk dibagikan kepada kaum dua’fa di kelurahan itu. Sementara setiap paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, terigu dan kecap.

 Ketua Umum KSP Kodanua HR Soepriyono S.Ab mengatakan dihadapan para penerima paket sembako, bahwa bingkisan Ramadhan ini jangan diliohat dari isinya, atau nilai rupiahnya. Itu tidak seberapa.

“Tapi saya berharap kepada ibu – bapa sekalian lihatlah pemberian ini dari sisi rasa kebersamaan sesama umat berbagi rasa untuk kebajikan,” kata Soepriyono, dan kemudian disambut dengan kalimat“Amin” oleh kaum dua”fa.

Begitupun Soepriyono tidak lupa meminta kepada mereka agar senantiasa mendoakan kegiatan dan usaha simpan pinjam KSP Kodanua tetap berjalan baik dan sukses. “Kenapa harus didoakan,  agar tahun depan bagi-bagi sembako tetap dapat dilanjutkan,” imbuh Soepriyono lagi.

Hadir dalam acara yang digelar di halaman parkir KSP Kodanua, Lurah Jelambar Agung Triatmoko, para Ketua RW dan RT serta Ustad Benny yang didaulat membacakan doa. Di sana juga tampak lima orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian  Koperasi dan UKM  yang sedang melakukan kerja Magang di KSP Kodanua.

KSP Kodanua adalah koperasi sukses di Jakarta yang sudah berulangkali mendapat penghargaan baik tingkat provinsi Maupin tingkat nasional. Bahkan sang ketua Soepriyono sudah mendapat penghargaan dari Presiden RI berupa Satyalancana Wirakarya dan Satylancana Pembangunan.

Kepada Pipnews.co.id Soepriyono mengatakan, hingga akhir Desember 2018 aset KSP Kodanua tercatat sebesar Rp 152,134 miliar. Sedang Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dicapai pada tahun itu senilai Rp 1,760 miliar.

Masih oleh Soepriyono dikatakan, saat ini KSP Kodanua memiliki 21 kantor cabang pelayanan yang tersebar di empat provinsi. Yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dn Jawa Tengah. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.