Organisasi Pilot Bernama PPPI Resmi Didirikan

Pipnews.co.id, Jakarta – Hotel Sultan Jakarta menjadi saksi lahirnya organisasi profesi pilot di Indonesia. Tepanya pada Kamis (10/1) organisasi yang diberi nama Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) ini dideklarasikan bertempat di Merapi Room  

Pada Kongres Pertamanya ini, para Profesi Pilot di Indonesia yang bergelut di dunia penerbangan baik, DA, RDO maulun GROUND TRAINING, menegaskan bahwa PPPI merupakan organisasi profesi baru yang terbuka dan profesional idil dan otonom.

Terpilih sebagai Ketua Umum adalah Capt RIZKI B JUZAR. Menurutnya organisasi yang ikut dibidaninya ini, semata sebagai rasa keprihatinan para pilot dan yang seprofesi bahwa PROFESI PILOT harus di lindungi dan diakui keberadaanya di Indonesia.

“Ke depan kita akan terbuka lebar untuk semua Pilot, bahwa PPPI memiliki tugas dan fungsi pokok dalam menjalankan roda organisasi,” ujarnya.

Masih kata dia, organisasi yang pimpinnya ini bertujuan mewujudkan cita-cita dan kepentingan bersama Pilot Indonesia sebagai sebuah Profesi.

Menurut Rizki fungsi PPPI adalah satu organisasi Profesi di Indonesia yang berfungsi sebagai wadah untuk nemperjuangkan kepentingan dan bertindak sebagai pembawa aspirasi Pilot.

Rizki menambahkan terkait kegiatannya, selain menyalurkan aspirasi Pilot juga mengembangkan kerja sama dengan stakeholder, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional, baik vertikal maupun horizontal. (Imam F/Awes).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.