Dinamika

Pemerintah Gratiskan 18.096 Pemotor Mudik Lebaran 2018

PIPNews.co.id, Bandung – Libur lebaran memang tak lama lagi akan menyambangi Indonesia. Untuk mengatisipasi terjadinya kemacetan dan memberikan pelayanan yang nyaman bagi pemudik. Pemerintah akan melakukan beberapa upaya. Salam satunya pemerintah kembali menggratiskan mudik gratis pemilik motor.

Khususnya pemudik dari kota Bandung, bisa mendaftar ke teempat-tempat yang telah ditentukan. Pemudik dapat mendaftar angkutan motor gratis mulai 9 Februari hingga 24 Juni 2018.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan kembali melaksanakan angkutan motor gratis. Kapasitas motor yang dapat diangkut dengan KA totalnya berjumlah 18.096 unit motor,untuk masa angkutan selama 13 hari, pada 8–25 Juni 2018.

Manager Humas PT KAI Daop Dua Bandung, Joni Martinus mengatakan, peminat dapat mendaftar angkutan motor gratis yang telah dimulai pada 9 Februari – 24 Juni 2018 di www.mudikgratis.dephub.go.id. “Pendaftaran langsung bisa dilakukan di stasiun yang ditunjuk. Untuk wilayah Bandung bisa mendaftar di Stasiun Bandung, Cimahi dan Kiaracondong,” jelasnya di Bandung, Selasa (13/3).

Masih jelas Joni, angkutan motor gratis ini terbagi menjadi tiga relasi. Pertama, lintas utara (Stasiun Jakarta Gudang–Stasiun Surabaya Pasarturi (PP). Kedua, lintas selatan 1 (Stasiun Jakarta Gudang–Stasiun Kutoarjo (PP). Ketiga, lintas selatan 2 (Stasiun Jakarta Gudang–Stasiun Blitar (PP).(awes)..

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button