PNM Beri Bekal Pelaku UMKM untuk Jadi Wirausahawan Sejati

Pipnews.co.id, Jambi – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM mengundang nasabah yang merupakan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Desa Kuamang Kuning, Kabupaten Bungo, melakukan temu bisnis dan pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) agar bisa menjadi wirausahawan sejati.

“Pelatihan tersebut diikuti 40 peserta UMKM nasabah ULaMM Kuamang Kuning yang bertujuan untuk membuka wawasan dalam rangka meningkatkan kompetensi nasabah pelaku UMKM menjadi wirausahawan sejati sehingga mereka semakin tangguh dan jadi pelopor kemajuan ekonomi di daerahnya,” kata Pemimpin PNM Cabang Jambi, Setiya Joko Santosa di Jambi, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan PKU PNM menjadi komponen solusi guna meningkatkan kemampuan kewirausahaan UMKM. Kegiatan itu bertujuan agar UMKM mempunyai bekal wawasan dan pengetahuan kewirausahaan yang memadai sehingga mampu mengembangkan diri dan tangguh di segala situasi.

Program pengembangan kapasitas usaha melalui pelatihan dan pendampingan kepada Nasabah ULaMM Cabang Jambi itu merupakan salah satu realisasi program PKU yang diperuntukan bagi UKM.

Mengutip keterangan tertulis, Setiya Joko Santosa mengatakan, PNM tidak hanya memberikan pembiayaan usaha, namun juga disertai dengan pendampingan dan jasa manajemen.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pengusaha Tangan Diatas (TDA) Bungo-Tebo, Sutarman yang juga narasumber dalam kegiatan tersebut, membeberkan kiat-kiat memiliki jiwa wirausahawan sejati dan strategi menghadapi tantangan sesuai perkembangan zaman.

Para peserta antusias mengikuti pelatihan, yang terlihat dari tanya jawab yang berlangsung dengan nara sumber. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.