Smesco Indonesia selalu Berupaya Menjadi Ikon Kemenkop dan UKM

Pipnews.co.id, Jakarta – Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM Kementerian Koperasi dan UKM sebagai pengelola Smesco Indonesia dijadikan ikon bagi Kemenkop dan UKM. Pasalnya, Smesco Indonesia merupakan miniatur bagi produk-produk unggulan hasil KUKM seluruh Indonesia dalam wadah Paviliun Provinsi.

Lebih dari itu, LLP KUKM sudah menjadi tumpuan bagi KUKM seluruh Indonesia dalam mempromosikan dan memasarkan produk unggulannya.
Demikian disampaikan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Meliadi Sembiring saat melantik Armel Arifin sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUKM, di Jakarta, Jumat (4/5).

Meliadi juga menekankan pentingnya peran LLP KUKM sebagai wadah promosi dan pemasaran produknya yang sangat dibutuhkan seluruh UKM di Indonesia. “Maka, pelantikan pejabat baru ini merupakan darah baru dan segar bagi pengembangan Smesco Indonesia ke depan,” tukas Meliadi.

Masih ungkap Meliadi, pihaknya akan terus menggulirkan program Reformasi Total Koperasi yang akan berdampak pada UKM sebagai anggota koperasi untuk menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing. Meski memiliki keterbatasan dalam sumber daya, termasuk SDM yang sedikit, namun sambungnya, harus memiliki kreatifitas yang tidak terbatas.

“Oleh karena itu, saya berharap LLP KUKM bisa menjalin sinergi sumber daya dengan banyak pihak dalam memasarkan produk unggulan dari UKM di seluruh provinsi di Indonesia,” kata Meliadi.

Sementara itu Dirut LLP KUKM Emilia Suhaimi mengamini pernyataan tersebut bahwa LLP KUKM memang membutuhkan darah baru sebagai tenaga profesional yang muda dan mumpuni dalam mensukseskan program revitalisasi Paviliun Provinsi.

“Tugas kita tidak hanya mendongkrak pemasaran produk unggulan dari seluruh provinsi, melainkan juga untuk mendongkrak pemahaman masyarakat terkait Gedung Smesco sebagai miniatur produk unggulan provinsi di seluruh Indonesia,” jelas Emilia.

Emilia menambahkan, saat ini LLP KUKM membutuhkan ide-ide dan pemikiran baru dalam mempromosikan dan memasarkan produk unggulan dan berkualitas dari UKM seluruh Indonesia.

Meurutnya sosok Armel Arifin bukan orang baru di LLP, tetapi sudah paham betul visi dan misi Smesco Indonesi ke depan. Armel Arifin yang sebelumnya pernah berkarir di Pasaraya, sehingga kata Emilia, pengalaman dan pemikirannya bisa dimanfaatkan bagi kemajuan Smesco Indonesia. (Slamet AW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.