Jawa Timur

Arahan Bupati Mojokerto Pada Musda Dekopinda Kabupaten Mojokerto

Mojokerto. PipNews.Co.Id – Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH menyampaikan bahwa di Kabupaten Mojokerto terdapat 900 koperasi tetapi hanya 429 koperasi yang melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Artinya, hanya 47,6 persen yang eksis.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar Dekopinda sebagai mitra pemerintah berperan aktif untuk melakukan pembinaan dan pendidikan terhadap koperasi sehingga kedepan angka koperasi yang eksis menjadi meningkat.

“Ukuran koperasi eksis itu bukan aktif. Kami mengukurnya dengan melaksakan RAT,” ujarnya pada memberikan sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) Dekopinda Kabupaten Mojokerto, Selasa (29/12/2020).

Secara khusus Pungkasiadi meminta agar pimpinan Dekopinda yang terpilih masa jabatan tahun 2020 – 2025 segera melakukan rapat kerja. Menurutnya hal tersebut sangat penting untuk segera dilakukan karena dapat diketahui arah program kerjanya, target programnya dan bisa dilakukan evaluasi.

“Pimpinan yang baru segera melakukaan rapat kerja dengan membentuk 3 komisi. Pertama, Komisi Organisasi. Kedua, Komisi Tatakelola dan SDM. Ketiga, Komisi rekomendasi. Nah, untuk rekomendasi ini segera sampaikan apa yang menjadi persoalan Dekopinda. Apa usulan untuk Dekopinwil dan Dekopin Pusat,” ungkap Pungkasiadi.

Diakhir sambutannya, Pungkasiadi menyampaikan komitmenya. “Dekopin itu sebagai mitra pemerintah. Maka pemerintah kabupaten Mojokerto mendukung majunya gerakan koperasi bersama rumah besarnya,” tandas Pungkasiadi. [Mr.C]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button