Jawa Timur

Dekopinda Probolinggo Teken MoU Bersama Hasan Foundation Tentang Kemandirian Ekonomi

Probolinggo, PipNews.Co.Id – Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo, Drs. Joko Rokhani Sanjaya mengatakan bahwa Musyawarah Daerah (Musda) adalah kewajiban organisasi yang tertuang didalam AD/ART yang wajib dilaksanakan setiap lima tahun.

Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi Dekopinda Kabupaten Probolinggo untuk tetap melaksanakan Musda. Menurutnya, Musda merupakan amanat AD/ART Dekopin yang wajib dilaksanakan. Namun pelaksanaan Musda tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Musda itu merupakan amanat AD/ART. Dimana bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pimpinan Dekopinda selama lima tahun, program strategi 5 tahun kedepan dan pembahasan program pada tahun 2021,” ujarnya.

Joko Rokhani menilai bahwa dimasa pandemi Covid-19, Dekopinda harus lebih kreatif dan inovatif dengan melakukan terobosan diluar kebiasan. Tetapi harus tetap berada pada jalur yang benar dan tidak melanggar AD/ART. Salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan pihak-pihak yang memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun kemandirian ekonomi.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya bersama Hasan Foundation Probolinggo bersepakat melakukan kersama di Bidang Ekonomi. Menurutnya, kerjasama tersebut akan meningkatkan kemandirian dan kemajuan perekonomian di Kabupaten Probolinggo dimana yang menjadi stakeholdernya adalah gerakan koperasi.

“Kami bersama Hasan Foundation Probolinggo memiliki visi dan misi yang sama yaitu mewujudkan kemandirian, kemajuan dan terwujudnya percepatan pemulihan ekonomi di kabupaten Probolinggo khususnya di masa pandemi covid 19. Kami yakin, langkah ini akan berdampak positif terhadap gerakan koperasi karena salah satu point kerjasamnya adalah menjadikan koperasi sebagai stakeholdernya,” pungkasnya. [Mr.C]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button