Jawa Timur

Dinas Koperasi Kota Surabaya Dukung Langkah Dekopinda Surabaya Edukasi Koperasi Agar Menggunakan TI

Surabaya, PipNews.Co.id – Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Surabaya, Novi Firmansyah, SE memberikan apresiasi atas terselengaranya Webinar Bacth I yang selenggarakan oleh Dekopinda Kota Surabaya bersama Koperasi Digital (Kodi) dan Samsung.

Pada kesempatan Tersebut, Novi Firmansyah menilai langkah Dekopinda Kota Surabaya mengedukasi dan mendorong koperasi untuk menggunakan TI dalam berkoperasi sangat tepat. Menurutnya, memang sudah seharusnya koperasi menggunakan TI agar kinerja koperasi semakin mudah cepat, dan tepat.

“Kami sangat mendukung langkah Dekopinda Kota Surabaya untuk terus mengedukasi dan mendorong koperasi untuk menggunakan TI dalam berkoperasi”, ujarnya saat memberikan sambutan pada Webinar Batch I dengan tema Koperasi Sebagai Wadah Teknologi Industri, Sabtu (14/11/2020).

Sebagai wujud realisasi program tersebut, pihaknya mengajak Dekopinda Surabaya untuk bersama-sama untuk menyiapkan bentuk aturan yang dituangkan di AD/ART jika digitalisasi koperasi tersebut berjalan.

“Kami selalu mendukung program Dekopinda Kota Surabaya. Dan kami mengajak Dekopinda Kota Surabaya agar menyiapkan model AD/ART koperasi”, tegas Novi Firmansyah.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kota Saurabaya, Dr. Heru Suprihadi, SE, MS, CPM mengatakan bahwa sudah seharusnya koperasi mampu beradaptasi dengan TI dalam bentuk digitalisasi koperasi. Namun, pihaknya berharap bahwa digitalisasi koperasi harus sesuai dengan prinsip-prinsip koperasi sebagai jati diri koperasi.

“Digitalisasi koperasi itu perlu segera direalisasikan. Tetapi juga harus mengedepankan prinsip koperasi sebagai jati diri koperasi”, pungkasnya. [Mr.C]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button