DaerahJawa Timur

Gerakan Koperasi Jatim Berduka, Pejuang Koperasi Kabupaten Blitar Wafat

Blitar, PipNews.Co.Id – Kabar duka datang dari salah satu pejuang koperasi dari Kabupaten Blitar. Ketua Dekopinda Blitar Bapak Wahyudiono, tepat pada jam 06.30 Wib dikabarkan telah wafat di RSSA akibat terpapar covid-19, Selasa (8/12/2020).

Dikalangan gerakan koperasi di Jawa Timur, Wahyudiono dikenal sebagai figur yang low profile dan profesional dalam bekerja terutama dalam membina dan memberdayakan koperasi. Hal tersebut, membuatnya diberikan amanah untuk memimpin gerakan koperasi di Kabupaten Blitar.

Bahkan pada kepengurusan Dekopinwil Jatim periode 2020 – 2025 yang dikukuhkan pada bulan Oktober yang lalu, Wahyudiono mendapatkan amanah di Komite bidang teknologi.

Saat di hubungi tim PipNewes.Co.id, Ketua Dekopinwil Jatim, Slamet Sutanto SE, MM membenarkan atas wafatnya Bapak Wahyudiono.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat sahabat seperjuangan kami, pahlawan dan pejuang koperasi Bapak Wahyudiono hari ini jam 06.30 Wib”, tutur Slamet Sutanto.

Menurut pandangan Slamet Sutanto, almarhum adalah ketua Dekopinda Kabupaten Blitar yang hidupnya selalu memperjuangkan ekonomi kerakyatan di bidang koperasi. “Seminggu sebelum almarhum masuk rumah sakit, dalam keadaan yang kurang sehat, almarhum masih tetap berjuang dengan menjalankan tugas mengajar pelatihan terhadap koperasi,” ungkapnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap kepada seluruh insan gerakan koperasi ikut mendoakan almarhum dan memaafkan segala khilafnya.

“Secara pribadi, atas nama seluruh gerakan koperasi di Jatim dan atas nama pimpinan Dekopinwil Jatim ikut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya. Teriring do’a semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya, diterima amal baik dan ibadahnya serta wafat dalam keadaan khusnul khotimah,” ungkapnya.

Meninggalnya almarhum menambah semakin banyaknya korban akibat covid-19. Data terakhir yang dikeluarkan oleh satuan tugas penanggulangan covid-19 terkonfirmasi kasus positif sebesar 586.842 orang dan yang sudah sembuh 483.497 orang sedangkan yang meninggal 18.000 orang.

Oleh karena itu, Slamet Sutanto mengajak seluruh insan gerakan koperasi untuk rutin berolah raga dan mentaati protokol kesehatan.

“Ayo berolahraga agar imun kita semakin kuat. Ikuti protokol kesehatan yaitu Jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir,” ajaknya. [Mr.C]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button