Jawa Timur

Ketua PKPRI Kediri : RAT Virtual Itu Tuntutan Zaman

Kediri, PiNews.Com – Ketua PKPRI Kediri, R. Nugroho mengatakan bahwa RAT yang dilaksanakan secara virtual merupakan sebuah solusi dan tuntutan zaman. Pasalnya, dimasa pandemi covid-19, RAT Virtual menjadi pilihan terbaik dan dianjurkan oleh pemerintah untuk meminimalisir potensi penyebaran covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar gerakan koperasi harus mulai terbiasa dengan model RAT tersebut. Menurutnya, substansi RAT itu bukan karena saling bertemu secara fisik (luring). Tetapi substansinya terletak pada pengurus yang dapat bertanggungjawab terhadap anggota koperasi. Mereka juga mampu membuat program kerja yang disepakati bersama meskipun mereka bertemu secara virtual (daring).

“RAT Virtual itu tuntutan zaman. Kami bangga saat ini sudah mulai banyak yang menggelar RAT secara virtual salah satunya KPRI Prima Husada Kota Kediri,” ujar Nugroho saat menghadiri RAT secara virtual KPRI Prima Husada Kediri. Sabtu (6/3/2021).

Nugroho menambahkan, ada dua subtansi yang dapat diraih dari RAT Koperasi secara virtual., yaitu (a). Penyelenggaraan RAT dapat dilaksanakan tanpa sekat ruang dan waktu. (b). Kegiatan RAT koperasi dapat diikuti oleh masyarakat luas sehingga koperasi akan semakin dikenal oleh kalangan non anggota.

“Mengenal koperasi berarti mengenal pula usaha ekonomis yang dilakukan koperasi untuk melayani kebutuhan masyarakat non anggotanya. Kedepan hal ini pasti juga berdampak kepada sukses usaha bisnis koperasi melayani masyarakat,” pungkasnya. [Nug]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button