Jawa Timur

Pandemi Covid-19 Tak Pengaruhi Kopmen SBW, SHUnya Malah Makin Meningkat. Ini Rahasianya…

Malang, PipNews.Co.Id – Ketua Dekopinwil Jatim, Slamet Sutanto memberikan apresiasinya pada Koperasi Konsumen Setia Budi Wanita (Kopmen SBW) atas kinerjanya yang tetap mampu bertahan dan eksis ditengah-tengah Pandemi Covid-19.

Menurutnya, hampir semua sektor ekonomi mengalami konstraksi. Namun, Kopmen SBW nyaris tidak terpengaruh atas pandemi Covid-19. Malah Kopmen SBW makin eksis dan berinovasi. Alhasil, Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun Buku 2020 meningkat signifikan.

“Luar biasa. Kopmen SBW menunjukkan bahwa koperasi itu memang tangguh dan kuat. Disaat badan usaha yang lain mengalami konstraksi ekonomi, Kopmen SBW malah makin eksis dan SHUnya makin meningkat. Semoga Kopmen SBW dapat menginspirasi koperasi-koperasi yang lain,” ujarnya. Senin (22/2/2021)

Slamet Sutanto menilai bahwa kesuksesan Kopmen SBW tersebut terwujud karena terciptanya tata kelola manajemen baik manajemen usaha, lembaga dan SDM yang sangat kompeten dan profesional. Dan tak kalah pentingnya, sistem tanggung renteng yang menjadi karakter Kopmen SBW digerakkan secara maksimal sehingga menjadi kekuatan utama membangun Kopmen SBW.

“Terbukti sangat efektif dan cukup baik. Tanggung renteng itu edentik dengan koperasi dan gotong royong, saling menolong dan kebersamaan. Ini menjadi modal utama bagi Kopmen SBW,” Pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Kopmen SBW termasuk dalam 100 koperasi terbaik nasional. Dan pada tanggal 23 Februari 2021 Kopmen SBW akan mendapat penghargaan dari Majalah Peluang sebagai koperasi terbaik di Indonesia. [Mr.C]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button