Jawa Timur

Resmikan Kantor Dekopinda dan Menyerahkan Mobil Operasional, Bukti Nyata Perhatian Bupati Lamongan Untuk Gerakan Koperasi

Lamongan, PipNews.Co.Id – Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH, MM meresmikan kantor Dekopinda Lamongan. 3 (tiga) unit ruko yang didesain khusus tersebut sengaja dibelikan Pemerintah Daerah untuk dijadikan rumah besar bagi gerakan koperasi Kabupaten Lamongan.

Tidak hanya itu, H. Fadeli juga menyerahkan 1 (satu) unit mobil operasional Dekopinda Lamongan. Peresmian kantor dan pemberian kendaraan operasional tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Dekopinda Lamongan.

Menurut H. Fadeli, penyerahan gedung dan kendaraan operasional tersebut merupakan wujud keseriusan pemerintah daerah Lamongan dalam membangun perekonomian Lamongan.

Oleh karena itu. Pihaknya berharap agar pengurus Dekopinda harus bekerja keras dan tulus dalam memulihkan perekonomian terutama dimasa pandemi Covid-19.

“Kantor dan kendaraan operasional ini merupakan wujud keseriusan kami dalam membangun perekonomian Lamongan melalui koperasi. Kami berharap ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan gerakan koperasi. Pengurus Dekopinda pun harus bekerja keras, lebih inovatif dan kreatif serta tulus ikhlas agar pereknomian di Lamongan segera pulih,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Musda Dekopinda Lamongan, Selasa (29/12/2020).

Potensi yang ada di Lamongan pun tidak luput dari perhatian H. Fadeli. Menurutnya, berbagai potensi tersebut sudah waktunya dikelola oleh koperasi agar dapat meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi pada khususnya dan masyarakat Lamongan pada umumnya.

“Lamongan memiliki banyak potensi yang bisa dikelola koperasi. Diantaranya peternakan sapi yang cukup banyak. Juga merupakan penghasil jagung yang cukup besar. Apabila potensi-potensi tersebut dikelola oleh koperasi, saya yakin akan meningkatkan keasejahteraan masyarakat Lamongan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dekopinwil Jatim, Slamet Sutanto yang juga hadir pada kesempatan terebut mengungkapkan bahwa langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan yang telah memberikan gedung baru untuk kantor Dekopinda Lamongan dan kendaraan operasional patut untuk diapresiasi.

Pasalnya, hal tersebut merupakan pertama dan satu-satunya di Jawa Timur. Pada waktu yang bersamaan pemerintah daerah Lamongan sangat peduli dan perhatian terhadap Dekopinda. Dengan memberikan kantor sekaligus dengan mobil operasionalnya.

Selain itu, kepercayaan pemerintah daerah terhadap Dekopinda Lamongan dalam memulihkan perekonomian dimasa pandemi Covid-19 merupakan wujud eksistensi Dekopinda yang selama ini telah berjuang membangun koperasi di Lamongan.

“Luar Biasa. Pada waktu yang bersamaan. Bapak Bupati memberikan gedung untuk kantor Dekopinda bersamaan dengan kendaraan operasional berupa mobil merk Ertiga. Ini pertama dan satu-satunya di Jawa Timur. Semoga ini menjadi pilot project sehingga bisa diikuti oleh daerah-daerah lain di Jawa Timur sebagai wujud dari amanah Undang-Undang No. 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian dan Kepres No. 6 Tahun 2011 Tentang Pengesahan Anggaran Dasar Dekopin”

“Terima kasih Bapak Bupati atas perhatian, kepedulian dan kepercayaannya terhadap Dekopinda. Semoga kantor baru ini rumah besar bagi gerakan koperasi di Kabupaten Lamongan dan menjadi spirit bagi Dekopinda agar semakin cepat dan bekerja keras dalam membangun dan memajukan gerakan koperasi serta memulihkan perekonomian di Kabupaten Lamongan,” ungkapnya.

Slamet Sutanto menambahkan, kerjasama yang terbangun antara pemerintah daerah bersama Dekopinda akan berdampak pada terbentuknya koperasi-koperasi besar, tangguh dan unggul sehingga akan tercipta tatakelola ekonomi berbasis koperasi yang tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan.

“Saya yakin, kedepan, dari Kabupaten Lamongan akan terbentuk koperasi besar dan unggul. Itu merupakan buah dari kerjasama antara Pemerintah Daerah bersama Dekopinda. Tetapi yang paling penting adalah dari Lamongan akan tercipta tatakelola ekonomi berbasis koperasi seperti cita-cita Founding Father koperasi,” pungkas Slamet Sutanto. [Mr.C]

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button