Jawa Timur

SHU Anggota Koperasi Bukan Lagi Objek Pajak, Koperasi Harus Semakin Bersemangat

Kediri, PipNews.Co.Id – Jauh dari keramaian kota dilereng kaki gunung Kelud Kediri, dalam forum RAT tutup buku 2020 ; Onggo Sudiarto ketua KPRI Sedar Kecamatan Ngancar Kediri, mengungkapkan informasi tentang perubahan pasal 4 UU 36 tahun 2008 tentang PPh yang mengatur bahwa SHU yang diterima anggota dari koperasi bukan lagi obyek pajak berdasarkan pasal 111 UU No 11/2020.

Dihadapan rapat anggota yang dilaksanakan dengan prosedure protokol kesehatan tersebut, Onggo Sudiarto menyampaikan apresiasi terhadap Ketua Dekopinwil Jawa Timur yang telah berkenan mensosialisasikan perubahan ketentuan baru diatas kepada masyarakat koperasi di Jawa Timur sampai ke pelosok-pelosok.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Ketua Dekopinwil Jatim yang telah mensosialisasikan perubahan tentang PPh bahwa SHU yang diterima oleh anggota bukan lagi obyek pajak,” ujarnya.

Farid Muhtar pejabat Dinas Koperasi Kabupaten Kediri yang hadir dalam forum RAT diatas, juga menegaskan bahwa apa yang disampaikan ketua KPRI Sedar diatas, memang benar dan berharap agar seluruh anggota koperasi semakin tekun dan lebih bersemangat mengembangkan usaha koperasi sebagai wadah usaha bersama sebagaimana harapan Pemerintah dan masyarakat.

Nugroho Ketua PKPRI kabupaten/kota Kediri berharap agar apa yang disampaikan oleh Ketua KPRI Sedar diatas, dapat juga dilakukan oleh pengurus koperasi yang lain, dalam rangka membantu Pemerintah maupun aparat pajak dalam mensosialisasikan ketentuan-ketentuan baru dibidang perpajakan.

“Kebijakan ini harus diikuti oleh koperasi yang lain. Ini adalah jalan kita untuk membantu pemerintah dan pihak terkait dengan ketentuan perpajakan,” ungkapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button