Bagi UMKM Tambah Daya Listrik Dapat Diskon 75 Persen Dari PLN Berlaku Sampai 3 Oktober

Pipnews.co.id, Jakarta – Kabar baik datang dari PT PLN (Persero) untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. Bahwa dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 perusahaan BUMN ini memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM yang ingin menambah daya listriknya diberi diskon hingga 75 persen.

Direktur Niaga dan Pelanggan PT PLN Bob Saril mengatakan, program ini berlaku sejak 4 September hingga 3 Oktober 2020. Diskon diberikan kepada golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari data yang 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan 16.500 VA.

“Ini sebagai wujud PLN hadir di tengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan Industri Kecil Menengah (IKM). Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” kata Bob Saril dalam keterangan tertulis di Jakarta Jumat (4/9).

Bob, lebih lanjut menjelaskan, besarnya peranan UMKM dan IKM terhadap perekonomian nasional, menjadi salah satu alasan utama PLN memilih kedua sektor tersebut untuk diberikan biaya tambah daya.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM dan IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini,” ujar Bob.

Ia memaparkan, bagi pelanggan yang ingin menikmati promo tersebut dapat menghubungi PLN melalui Contact Center 123, yang dapat diakses melalui ponsel, telepon 123, e-mail pln 123@pln.co.id, Twitter@pln123 official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Sebagai informasi diskon tambah daya bagi golongan pelanggan tarif rumah tangga rendah, mulai dari daya 450 VA hingga 4.400 VA, juga masih berlaku hingga 3 Oktober 2020. Pelanggan golongan tersebut bisa melakukan tambah daya hingga 5.500 VA dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 170.845,-. (Yan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.