Dekopin Era Baru : Diskusi dengan Kopma UI

Pipnews.co.id. Jakarta – Kesediaan Koperasi Mahasiswa Universitas Indonesia untuk membuka diskusi dengan Dekopin disambut gembira oleh Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP, Ketua Umum Dekopin. Dekopin sekarang ini, tengah mengusung tagline, “Era Baru: Smart, Beauty & Milenial Co-op,” ujar Sri Untari.

Artinya, Dekopin mendorong lahirnya ide-ide baru dan cerdas atau smart. Mendorong partisipasi ekonomi perempuan sebagai ujung tombak pemberdayaan ekonomi, identik dengan perempuan itu adalah cantik atau beauty. Selanjutnya, membuka peluang akses pada generasi muda untuk berkiprah di koperasi yg diwakili kalangan Milenial.

Tiga fokus itu yang akan mewarnai program-program Dekopin ke depan, tambah Sri Untari. Karena itu, kehadiran Koperasi Mahasiswa UI yang diwakili oleh Kopma Fakultas Hukum UI, Kopma Fakultas Teknik UI dan Kopma Fakultas Ilmu Budaya UI merupakan momentum yg tepat untuk memulai interaksi dan bahkan keterlibatan mereka di Dekopin. “Selanjutnya, kami akan memperluas komunikasi dan membuka kesempatan kepada koperasi mahasiswa yg lain utk terlibat dalam kegiatan Dekopin,” ujarnya.

Sementara itu, Ribka Seruni, Ketua Kopma FH UI menyambut baik diskusi dengan Dekopin. Ini memperluas akses mahasiswa untuk terlibat dalam koperasi. “Terbuka peluang dan kesempatan untuk mengembangkan karier di koperasi,” ujarnya. Kedepannya, kami berharap Dekopin bisa bersama-sama dengan Koperasi Mahasiswa mengembangkan usaha-usaha yang sekarang sedang menjadi trend anak muda, seperti StartUp Fintech, pertanian, desain, market place, dan sebagainya.

Dengan begitu koperasi kembali diminati anak-anak muda terutama mahasiswa. “Kami akan memperluas diskusi dengan seluruh Kopma UI untuk menindaklanjuti pertemuan ini.”

Roby Ferliansyah, Tim Hukum Dekopin yang juga alumni Fakultas Hukum UI menyambut baik pertemuan ini. “Kami (Dekopin) akan memfasilitasi pelatihan Pengurus Kopma se-UI,” ujar Ketua Komite Lingkungan Hidup Dekopin ini.

Selain pelatihan, kami akan mengembangkan diskusi tentang format kerjasama yg akan melibatkan kawan-kawan mahasiswa berkiprah. Intinya, kedepan Dekopin dan kegiatannya harus Smart, Beauty and Milenial, ujar Roby tersenyum. Tentu dalam Era Baru Dekopin. (Red)

About admin 97 Articles
Eko Priyanto lahir di kota Wonosobo 27 April 1982, Alumni Sistem Informasi disalah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dan memperoleh gelar Sarjana Komputer (S.Kom). Memulai mengenal pemograman website sejak tahun 2007 hingga sekarang. Saat ini fokus sebagai profesional Web Design dan menjadi penulis dibeberapa blog tutorial miliknya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.