Nasional

Diusianya yang Ke-50 Tahun Askrindo Raup Laba 912 Miliar, tetap Dukung Pemberdayaan UMKM

Pipnews.co.id, Jakarta – Dalam usianya yang semakin matabg, Askrindo memabtapkan langkah hadir lebih nyata bagi negeri melalui pemberdataan usaha mikro kecil dan menengah (UNKM) untuk mempercepat pemulihan ekononlmi.

Tepat pada 7 April 2021 genaplah usia PT Asuransi Kredit Indonesia / Askrindo (Persero) 50 tahun. Dalam usianya setengah abad ini perusahaan BUMN ini diperingati / dirayakan di tengah bangkitnya perekonomian sebagai dampak dari paneemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Direktur Utama Askrindo Dedi Sunardi menjelaskan, selama perjalanan 50 tahun, Askrindo telah melalui perjalanan yang tidak mudah dengan berbagai tantangan dan dinamika persaingan yang dijalankan secara sehat.

Dalam masa masa muda, menjadi momen penting bagi perusahaan untuk melihat kebelakang agar bisa melangkah jauh ke depan dengan kinerja yang semakin baik dan penuh kehati-hatian.

“Manajemen terus berupaya melakukan transformasi budaya dan bisnis sebagai komimen penerapan nilai-nilai inti akhlak dalam aktivitas sehari-hari dengan bekerja cerdas, fokus dan terarah sehingga Askrindo menjadi perusahaan terkemuka, terpercaya dan perasuransian di Indones8a,” kata Dedi dalam siaran pers yang dilansir Humas Askrindo (7) / 4).

Dedi menjelaskan, Askrindo yang merupakan anak usaha Indonesia Finasial Group (IFG) ini, menilai bahwa tahun ini adalah momentum bagi perseroan untuk bangkit dan memberikan sumbangsih nyata bagi Indonesia saat perekinimian membutuhkan keinginan dari berbagain pihak dan sektor.

Menurut Dedi, manajemen penilaian dengan aktivitas ekonomi yang beranjak pulih pada tahun ini akan membukukan laba sebelum pajak sekitar Rp 912 miliar, dengan pendapatan penjaminan diperkirakan Rp 4,1 triliun.

Askrindo saat ini memiliki kegiatan sejumlah pelayanan asuransi. Di antara jenis Asuransi Finansial yang terdiri dari Penjslaminan KUR, Penjaminan KMK PEN (Kredit Modal Kerja Pemulihan Ekonomi Nasional), Asuransi Kredit Serbaguna, Surety Bond, Kontra Bank Garansi dan Customs Bond.

Kemudian jenis Asuransi Umum terdiri dari, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran, Asuransi Konstruksi, Asuransi Tanggung Gugat, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Property All Risk, Asuransi Uang, Asuransi Kerusakan Mesin, Asuransi Alat Berat dan Asuransi Perjalanan.

Dalam perkembangannya sekarang, PT Askrindo memiliki dua anak usaha, yaitu PT Reasuransi Nasional Indonesia didirikan 9 Januari 1995 dan PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, didirikan 28 Desember 2012. ( Yannes ).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button