Ferry Juliantono, Waketum Gerindra Dipilih Sebagai Ketua Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar

Pipnews.co.id, Jakarta 8 Mei 2018

Kabar menarik datang dari Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas), bahwa koperasi tingkat sekunder nasional, yang juga menjadi salah satu anggota Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) itu kini dipimpin seorang elit politik, Yaitu Ferry Juliantono, yang Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra,

Dalam Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) Inkoppas, yang diselenggarakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta pada Minggu (6/5/2018), Ferry didaulat untuk memimpin koperasi itu dengan jabatan sebagai Ketua Umum, alias orang nomor satu, di Inkoppas.

Seluruh anggota Puskoppas yang hadir dalam acara itu menyatakan sepakat untuk menunjuk Ferry sebagai Ketua Umum Inkoppas yang baru, menggantikan Zainal..

Dalam kesempatan itu, Ferry menyatakan visi dan misinya untuk menjadikan Inkoppas sebagai pemain utama perekonomian nasional. “Karena koperasi pedagang pasar memiliki jaringan keuangan yang sangat besar di tingkat nasional,” ujarnya, seusai RALB.

Untuk mewujudkannya, Ferry mengatakan siap mengintegrasikan sistem Inkoppas dengan jaringan teknologi untuk berhadapan dengan pelaku usaha besar lainnya.

“Dengan kekuatan keuangan yang besar dan dipadu sistem teknologi tentu akan membuat koperasi pedagang pasar siap bersaing dengan pelaku usaha besar lainnya,” tegas Ferry.

Inkoppas merupakan salah satu induk koperasi di Indonesia yang beranggotakan Puskoppas dan koperasi pedagang pasar (Koppas). Sebut saja misalnya, AKoppas Pasar Tanah Abang adalah satu dinataranya. Sedang lainnya Koppas Pasar Mayestik, dan Kopas-koppas yang ada di provinsi lain..

Sekadar diketahui, dalam pengukuhan Ferry sebagai Ketua Umum Inkoppas, juga dihadiri Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno. (Yan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.