Festival Kopi, Pameran Kerajinan dan Fun Walk Meriahkan Peringatan Harkopnas ke 71

Pipnews.co.id, Jakarta – Rangkaian kegiatan Dewan Koperasi indonesia (Dekopin) dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) cukup memiliki banyak acara.

Bicara hajatan Harkop ini tentu tidak monopoli di pusat saja, tepapi di tingkat provinsi, dalam hal ini dilakukan oleh Dekopinwil dan Dekopinda di tingkat kabupaten/kota juga tidak mau ketinggalan. Bahkan jauh sebelum hari H sudah dimulai kegiatan penyambutan tersebut.

Demikian di tingkat pusat pastinya tak kalah padat. Misalnya pasca kegiatan acara puncak yang dihadiri Presiden Joko Widodo dipusatkan di ICE BSD Tangerang Selatan, juga dimeriahkan pameran produk koperasi, UMKM hingga korporasi.

Selang dua hari persisnya pada Minggu 15 Juli digelar Pameran Kerajinan Nusantara dan Festival Kopi berlangsung 3 hari (12 – 15), juga ada Fun Walk alias jalan sehat sepanjang 3 kilo meter berlangsung meriah di seputaran pusat bisnis Blok M Jakarta Selatan, atau tepatnya dipusatkan di area Blok M Square.

Kegiatan jalan santai yang sudah beberapa kali digelar ini, cukup menyedot antusiasme masyarakat koperasi dan gerakan koperasi Sejabodetabek ikut memeriahkannya. Setidaknya sekitar 2.000 orang beseragam kaos putih biru itu tumpah memeriahkan kawasan bisnis sibuk di kecamatan Kebayoran Baru ini.

Sebelum dilakukan Fun Walk ini juga didahului senam massal poco-poco di pelataran mal Blok M Square. Hadir dalam kesempatan itu, selain Pengurus Dekopin Pusat Himmatul Aliyah dan Pimpinan Dekopinwil DKI Nuraini Barung, juga Wakil Ketua MPR H Achmad Muzani yang juga Penasehat Dekopin Pusat. Sekaligus sebagai pengangkat bendera start jalan santai tersebut.

Acara jalan santai yang start dan finisnya di tempat sama ini makin meriah suguhan hiburan musik dangdut dan bermacam door price. Mulai seterika, kipas angin, sepeda ontel hingga sepeda motor. Jangankan yang mendapatkan hadiah utama, pasti sangat gembira, sekedar mendapatkan hadiah hiburan berupa paket sembako pun sudah sangat girang.

“Kalau saya tidak melihat hadiahnya mas, wong tidak mendapatpun saya senang bisa ikut memeriahkan Harkop. Apalagi dari ribuan orang yang tak mendapatkan hadiah, saya termasuk yang beruntung pasti hati makin berbunga,” ujar M Hakiem, peserta dari Lebakbulus ini tersenyum riang. (Slamet AW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.