Nasional

Ini Dia Deklarasi Akbar Partai UKM yang Dilaunching di Wet Coffe Jalan Slamet Riyadi Jakarta

Pipnews.co.id, Jakarta – Satu lagi partai baru terbentuk di Jakarta dengan mengambil nama terkesan unik. Yaitu Partai Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang disingkat “Partai UKM”.

Partai UKM ini menggelar acara Grand Launching Nasional pada (’29/4) di Wet Coffe, Jalan Slamet Riyadi 05 Kebon.Manggis Matraman Jakarta Timur. Deklarasi diawali dengan acara Pengajian Ramadan yang penceramahnya disampaikan oleh Kyai Khairul Fahmi Dasuki.

Selanjurnya deklrasi diteruskan dengan penyerahan Bendera Pataka, AD/ART, Stempel dan Jaket Partai dari Syarifuddin Budiman SIP selaku Koordinator Pendiri Nasional kepada H Bustan Pinrang. Pengusaha dan pegiat koperasi ini didaulat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai UKM.

“Kami atas nama pendiri Partai UKM menyerahkan amanah kepada H Bustan Pinrang untuk bekerja memajukan Partai UKM agar berkibar di seluruh Indonesia. Partai UKM wajib lolos verifikasi administrasi Kemenkumham/Depkumham dan verfikasi vaktual KPU RI untuk ikut Pemilu 2024,” kata Syarifuddin Budiman SIP’ sebagaimana dikutip dalam keterang pers di Jajarta (1/5).

Syarifuddin Budiman, yang juga duduk sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai UKM mengatakan, semua tanggung jawab penuh ada di Ketya Umum dan Sekjen untuk menjalankan roda organisasi. Di mana hal ini diatur dalam AD/ART Partai UKM sehingga kepenimpinan H Butan Pinrang selaku Ketua Umum harys diikuti arahan dan petunjuknya ke depan.

“Partai UKM adalah Partai Kader partainya intelektual organik partai yang displin partai yang progresif dan partai yang militan. Partai ini lahir dari bawah dan sungguh sungguh memperjuabgkan aspirasi rakyat bawah,” ujar Syarifuddin yang berprofesi pengusaha bidang media.

“Grand launching ini sudah takdir, bahwa kita harus ketemu di sini. Semua ini rencana Allah SWT Tuhan Yang  Maha Esa membuat kita bekerja berjuang bersama di Partai UKM;” kata Syarifuddin.

Kata aktivis mahasiswa 98 Surabaya ini, grand launching Partai UKM berlangsung terbatas di tengah pandemi Covid-19, di mana tidak membuat undangan tapi hanya mengimfomasikannya di group. Hampir semua pengurus ini DPP Partai UKM hadir, di antaranya ada dewan penasehat’ dewan pakar; dewan pembina, Ketua Umum, Sekjen; Bendahara Umumnya Dipl T Pratikno Rz.

Meskipun saat ini lanjut Syarifuddin masa pandemi kita jalankan roda organisasi dengan terstruktur sistematis dan masif. Sudah ada 93 orang pendiri dan ratusan orang bergabung dikepengurysan Partai UKM meskipun semuanya belum bisa aktif.

Masih Syarifuddin, bahwa Partai UKM ini bukan memanggil tapi terpanggil. “Kita liris kita siarkan ini ada partai pejuang UKM dan mereka terpanggil,” kata ujarnya. Seraya mengaku bahwa nama UKM diambil erat kaitannya dengan pelaku UMKM yang kini primadona.

“Terkait peran media online diakuinya, viewer kita berjumlah 2 juta lebih. Partai UKM sebagai partai baru yang paling banyak viewernya (dibanding partai partai lain). Pernah saya katakan ke Tengku Munis DH Ketua Dewan Pakar dan disaksikan olehnya, kalau viewer kita kalah saya akan  mundur dari Sekjen. Ternyata faktanya benar Partai UKM lah yang paling tinggi,” imbuh Syamsudin.

Sementara itu, H Bustan Pinrang dalam pidatonya mengaku hanya lulus kelas 3 SD. tapi ia mau berjuang untuk bangsa dan negera ini. “Partai ini jangan dijadikan tandingan rapi dijadikan mitra dalam meningkatkan kesejahteraan rakya,” kata Bustan dihadapan sekitar 100 orang yang hadir waktu itu.

Kata dia’ dirinya tidak kawatir pendanaan di masa akan datang yang mengakui kalau anggotanya para pelaku usaha UKM. “Saya menyatakan agar dibetuk koperasi syariah di Mesdjid mesdjid agar UKM bisa pinjam dan bagi hasil.

Tajam di atas dan kuat di bawah’ itulah Piramid. Partai UKM ini duharapkan bisa mencapai Parliamentary threshold (ambang batas parlemen) dengan menargetkan minimal mendapat 15 juta suaea di Pemilu 2024, paling tidak 2 digit 10, 11 dan 12 juta pemilih,” kata Bustan.

Bustam, yabg berasal dari Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan menjelaskan, saat ini Partai UKM sudah ada di.32 Provinsi di mana diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha sehingga kemiskinan bisa dibasmi. Busraman juga menggambarkan.partainya tumbuh dari bawah ke atas kuat seperti piramid. (Yannes).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button