KADIN Luncurkan Program Cetak 100 Ribu Milyader Wirausaha Baru

PIPNews.co.id – Pemerintahan Presiden Joko Widodo memprogramkan pencetakan satu juta wirausaha baru. Program ini pun banyak mendapat dukungan berbagai elemen. Salah satunya adalah dari Kamar Dagang dan Indoustri Indonesia (KADIN).

Organisasi para pengusaha ini terus mengupayakan mencari figur pengusaha yang inovatif dan produktif di era global. Bertempat di kawasan Jakarta Selatan, KADIN telah meluncurkan program anyar bertemakan membina wirausahawan baru.

Dari target satu juta yang juga diprogramkan KADIN, untuk 2018 ini akan memulai membina wirausaha 100.000 miliader baru Indonesia. Demikian disampaikan Ketua Umum KADIN Indonesia, Eddy Ganefo pada Peresmian “Griya PesanSembako.com” di kawasan Pejaten Raya Jakarta, Minggu (18/3).

Eddy Ganefo menambahkan, program nasional yang diprakarsai oleh KADIN ini (PesanSembako.com dan Six Billionaire Academy) dihajatkan menjadi gerbang pengembangan sinergistik untuk mendorong pemerataan kesempatan berusaha yang seluas-luasnya bagi dunia usaha.

Menurutnya saat ini minat masyarakat untuk berbisnis relatif meningkat, sekitar 4 persen dari total penduduk Indonesia, kendati masih minim dibanding negara maju. “Untuk itu kita perlu mengoptimalkan potensi yang ada dengan melahirkan program fast track (percepatan) agar minimal ada 100 ribu miliarder baru dari total 1 juta pebisnis pemula,” paparnya.

Melalui dukungan inovasi digitalisasi, lanjut Eddy, usaha yang di padu dengan konsep bisnis kompetitif serta pembangunan karakter yang diramu para mentor dari PesanSembako.com, Rally Points dan Six Billionaire Academy, dikatakanya, wirausaha berpeluang memperoleh penghasilan dari 4 industri.

Wirausaha binaannya imbuh Eddy berpeluang memperoleh penghasilan dari empat industri, yaitu perdagangan sembako dan pangan, kesehatan dan kecantikan, bisnis perhiasan serta biro perjalanan.

Program “100.000 Milyarder Baru Indonesia” ini akan disosialisasikan diawali akhir Maret 2018, dimulai dari Nol kilometer Indonesia, yaitu Provinsi Nanggroe Aceh Darrusalam (NAD). (Slamet AW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*