Koperasi Wadah Tepat bagi Para Pelaku Usaha untuk Mencapai Kesejahteraan Bersama

Pipnews.co.id, Jakarta –  Kolaborasi atau kerja sama di antara para pelaku usaha dan antar stakeholder di era revolusi industri 4.0 ini, menjadi faktor penting ketimang hanya bersaing satu sama lain. Terlebih lagi, kolaborasi sangat sejalan dengan nilai-nilai dan prinsip koperasi. 

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kementerian Koperasi dan UKM, Rulli Nuryanto,  pada pembukaan acara Pesta Wirausaha 2019; KolaborAksi, yang diselenggarakan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) pada 25-27 Januari 2019, bertempat di Econvention Ancol Jakarta.

Rulli menambahkan, peserta kegiatan tersebut yang merupakan para pelaku usaha dapat ikut mengembangkan dan memberdayakan koperasi di antara mereka. Rulli pun sangat mengapresiasi kegiatan Pesta Wirausaha ini karena mendukung upaya menumbuhkan wirausaha baru dan memberdayakan pelaku UKM. Menurutnya dengan berkoperasi mereka bisa bekerjasama yang saling menguntungkan di antara mereka. “Dalam wadah koperasi kita bisa bekerjasama dengan saling menguntungkan dan untuk kesejahteraan bersama,” ujarnya. 

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Adi Aryantara, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Bertho Darmo Poedjo, Presiden TDA 5.1 Bimo Prasetio, Founder TDA H Nuzri Arismal dan Musofa Ramdoni (Majelis Wali Amanah TDA), serta para anggota & wirausaha dari seluruh Indonesia.

Adapun menurut Presiden Komunitas Tangan Di Atas Bimo Prasetio, bahwa peserta pesta wirausaha kali ini merupakan anggota TDA dari segala pelosok tanah air, dalam rangka untuk menimba ilmu dan jejaring. “Mereka semua bersama dengan peserta lain akan mengikuti mini workshop terkait teknik-teknik digital marketing terkini,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta sangat menyambut baik kegiatan tersebut dan akan mendukung terus, melalui berbagai kebijakan yang terkait wirausaha. 

Kegiatan Pesta Wirausaha 2019; KolaborAksi ini berlangsung selama tiga hari (25-27 Januari) dan diisi berbagai agenda kegiatan, seperti kelas digital, panggung inspirasi, panggung expo dan panggung kuliner. Selama gelaran tersebut menghadirkan 30 pembicara, 1.000 mentor, 250 booth pameran dan 3.500 orang peserta. (Slamet AW).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.