Neddy Rafinaldy Mantan Deputi Kemenkop UKM Jadi Sekjen Dekopin Yang Baru

Pipnews.co.id, Jakarta 12 Februari 2018

Setelah kurang lebi empat bulan lamanya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), dalam hal ini Agung Sudjatmoko,  yang juga adalah Ketua Harian Dekopin, maka tiba saatnya jabatan Sekjen Dekopin dipegang oleh orang yang definitive.

Lantas siapa orangnya, ternyata namanya Neddy Rafinaldy Halim. Dia ini adalah pensiunan pejabat tinggi di Kementerian Koperasi dan UKM dengan jabatan terakhir sebagai Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kemenkop dan UKM. Sebelumnya, ia juga pernah memegang jabatan sebagai Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkop dan UKM.

Neddy Refinsaldy resmi sebagai Sekjen Dekopin yang baru terhitung mulai 1 Februari 2018. Dan itu  tertuang dalam Surat Keputusan yang dikeluarkan Dekopin dengan Nomor : Skep/01/Dekopin-E/II/2018 tentang Pengangkatan Sekjen Dekopinh. Surat ini ditandatangani Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid.

Dengan turunnya SK pengangkatan ini, maka Surat Keputusan Dekopin Nomor Skep/22/Dekopin-A/X/2017 tanggal 4 Oktober 2017 tentang Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Dekopin dinyatakan tidak berlaku lagi.

Sekadar diketahui, mantan Sekjen Dekopin yang lama, yaitu Hanafiah Sulaiman, kini telah bertugas di Kementerian Koperasi dan UKMdengan menduduki salah satu jabatan di Deputi Bidang Pembiayaan. Hanafiah adalah memang seorang PNS, yang sebelumnya berdinas di Kantor Gubernur Aceh. (Yan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*